AUM

Perluas Dakwah, IPM Siti Walidah Gandeng Lazismu Berbagi Takjil untuk Masyarakat Kudus

PWMJATENG.COM, KudusĀ ā€“Ā Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Momentum Ramadan acapkali digunakan oleh setiap orang untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama. Tak terkecuali santriwati Madrasah Ma’ahid Kudus melalui program Berbagi Takjil. Berbagi takjil merupakan salah satu program kerja rutin Bidang IPMawati Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Siti Walidah setiap tahunnya.

Pada Ramadan kali ini, kegiatan Berbagi Takjil dilaksanakan di dua titik lokasi yang berbeda, di depan Madrasah Ma’ahid lokal utama dan di sepanjang jalan alun-alun kudus yang terdapat banyak ojek dan becak, Rabu (12/4/2023)

Tebar takjil kali ini sendiri bekerjasama dengan Lazismu PDM Kudus dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan. Total terdapat 300 paket takjil yang dibagikan untuk masyarakat umum.

Alina Roychatus, Ketua PR IPM Siti Walidah Kudus menyampaikan bahwa kegiatan Berbagi Takjil ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat sekitar madrasah, dan umumnya masyarakat Kudus.

Baca juga, Berbeda dengan Pemerintah, Muhammadiyah : 1 Syawal Jatuh pada 21 April

ā€œKegiatan berbagi takjil ini menjadi momentum yang baik untuk mempererat tali silaturahmi antara warga sekitar Madrasah Ma’ahid Kudus dan PR IPM Siti Walidah. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar terutama bagi masyarakat sekitar Madrasah,” tutur Alina.

Selain kegiatan Berbagi Takjil, keesokan harinya PR IPM Siti Walidah juga melaksanakan kegiatan Pelatihan Administrasi dan juga Darul Arqom yang bertempat di Madrasah Misbahul Wathon, Klumpit Kudus. Kegiatan ini diselenggarakan sejak hari Rabu hingga Kamis, 12-13 April 2023.

ā€œDengan kegiatan-kegiatan tersebut, harapannya PR IPM Siti Walidah Kudus semakin meningkatkan eksistensinya dan dapat mengenalkan ke masyarakat luas. Sekaligus, mampu menebar kebaikan di bulan Ramadan dan juga dapat memberikan kontribusi di tengah masyarakat,ā€ pungkasnya.

Kontributor : Bidang PIP PR IPM Siti Walidah Kudus
Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE