AUMBerita

Perkuat Relasi! BKUI UMS Jalin Kerja Sama dengan Dua Universitas Korea Selatan

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) melakukan kunjungan ke Korea Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dengan Dong-Eui University dan Kongju University dalam program mobilitas mahasiswa.

Kunjungan yang dilaksanakan pada 22-27 Juni 2024 ini diwakili oleh Wijianto, Kabid Pengembangan Kelas Internasional BKUI UMS. “Kami melakukan perpanjangan kerja sama dengan Dong-Eui University dan menjalin kerja sama baru dengan Kongju University, khususnya untuk program double degree,” ujar Wijianto pada Selasa (9/7).

Menurut Wijianto, program double degree ini biasanya diikuti oleh mahasiswa dari program studi Manajemen, Teknik Mesin, Komunikasi dan Informatika, serta Teknik Sipil. “Ke depan, kami juga akan melibatkan mahasiswa dari Teknik Elektro dan Teknik Kimia,” tambahnya.

Baca juga, Telah Terbit! Download Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) 1446 H

Dong-Eui University dan Kongju University menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung program mobilitas mahasiswa UMS. “Bahkan, ke depan akan ada kunjungan balik dari pihak mereka ke UMS,” terang Wijianto.

Wijianto berharap program mobilitas ini dapat berjalan dengan lancar karena memberikan wawasan internasional kepada mahasiswa. “Mahasiswa yang lulus dari program ini akan memiliki nilai tambah dan kompetensi yang lebih,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa beberapa mahasiswa UMS yang telah mengikuti program ini kini bekerja di Korea Selatan. “Ada dua atau tiga orang yang bekerja di sana, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena pendapatannya tinggi,” pungkasnya.

Kunjungan BKUI UMS ke Korea Selatan ini menunjukkan komitmen UMS dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang internasional bagi mahasiswanya. Kerja sama dengan Dong-Eui University dan Kongju University diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi perkembangan akademik dan profesional mahasiswa UMS.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE