AUMBerita

Pecahkan Rekor! Tapak Suci UMS Raih 2 Perak dan 1 Perunggu di ASEAN University Games 2024

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang ASEAN University Games 2024 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi UMS dan Indonesia.

Dalam perlombaan tersebut, Ginting Baharudin Putra berhasil meraih Medali Perak pada Kelas D Putra cabang olahraga Pencak Silat. Selain itu, Aisya Sativa Fatetani memperoleh Medali Perak di kategori Perorangan Tunggal Putri dan Medali Perunggu di kategori Beregu Putri cabang olahraga Badminton.

Tak hanya mahasiswa, dosen UMS Nur Subekti, juga turut berkontribusi sebagai pelatih tim nasional pencak silat. “Saya sangat bersyukur karena mahasiswa UMS yang baru pertama kali turun di cabang olahraga pencak silat dan badminton, alhamdulillah mereka dapat menyumbangkan prestasi pada ASEAN University Games 2024,” ungkap Nur Subekti.

Nur Subekti, yang juga menjabat sebagai Kaprodi Pendidikan Jasmani UMS, menambahkan, “UMS mengirimkan 2 mahasiswa dan saya sebagai pelatih tim nasional pencak silat, sehingga total ada 3 orang yang berkontribusi. Ini merupakan capaian yang luar biasa, dan harapannya tentu ke depan prestasi ini dapat diperhatikan bahkan ditingkatkan untuk bisa meraih medali emas.”

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari kampus dalam keberhasilan ini. “Support dari kampus sangat luar biasa, mulai dari akomodasi hingga apresiasi prestasi mahasiswa yang mendapatkan kejuaraan. Saya berharap prestasi ini dapat memotivasi dan memacu semangat mahasiswa lain untuk berprestasi,” tegasnya.

Baca juga, Telah Terbit! Download Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) 1446 H

Ginting Baharudin Putra, salah satu peraih medali, menyampaikan rasa syukurnya, “Bisa main di event internasional ini patut disyukuri juga, karena kesempatan seperti ini tidak selalu datang. Saya sangat bersyukur bisa membawa nama Indonesia dan UMS ke kancah internasional.”

Ginting berharap dapat berpartisipasi dalam ajang SEA Games dan mewakili Indonesia. “Setelah ini, saya berharap dapat berpartisipasi dalam ajang SEA Games. Namun, untuk dapat mewakili Indonesia, butuh proses yang panjang karena harus melewati tahap seleksi nasional,” tambahnya.

Ginting juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengalaman berharga yang didapatkan selama berkompetisi. “Alhamdulillah, saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa karena dapat bertemu dengan pelatih-pelatih hebat. Selain itu, saya mendapatkan ilmu dari teknik dan strategi yang peserta lain lakukan,” pungkasnya.

Prestasi mahasiswa dan dosen UMS dalam ASEAN University Games 2024 ini membuktikan bahwa dengan dedikasi dan dukungan yang tepat, mereka mampu bersaing dan berprestasi di tingkat internasional. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UMS untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE