Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Launching 20 Buku dalam Tafakur

0
262

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar tafakur 20 tahun. Tafakur tersebut digelar secara virtual pada Sabtu (28/11) dengan tema Meneguhkan Pendidikan Berkemajuan, Meretas Generasi Ulul Albab.

Muhdiyatmoko selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tafakur Perguruan Muhammadiyah Kottabarat adalah sebuah momentum untuk kita mensyukuri karunia Allah SWT dimana kita sudah memasuki usia 20 tahun. Dalam usia tersebut Perguruan Muhammadiyah Kottabarat sudah melahirkan empat AUM (amal usaha Muhammadiyah) berupa KB-TK Aisiyah-SD-SMP-SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat.

Keempat amal usaha tersebut, kata Muhdiyatmoko, menjadi sebuah lembaga yang bisa memberikan pencerahan dan berkemajuan kepada warga Muhammadiyah khususnya dan umumnya warga Kota Solo. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian prestasi sekolah dari tingkat kota hingga internasional.

Muhdiyatmoko

“Momentum tafakur ini sebagai sarana refleksi dan evaluasi lembaga, sejauhmana perjalanan yang sudah ditempuh selama 20 tahun. Kita perlu menata langkah-angkah ke depan sehingga bisa mengantisipasi perubahan yang terjadi pada masa yang akan datang,” kata Muhdiyatmoko saat menyampaikan keterangan pers kepada media Jumat (27/11).

“Tafakur 20 tahun ini dijadikan momentum peluncuran 20 buku karya Perguruan Muhammadiyah Kottabarat baik dari dari siswa, guru, direktur, kepala sekolah, bahkan perancang kurikulum syariah. Acara tersebut juga terdapat gerakan wakaf pembelian tanah sebagai sarana untuk pengembangan perguruan Muhammadiyah Kottabarat di mana kita akan melakukan pembelian tanah seluas 3.974 meter persegi yang letaknya di Jalan Pleret Raya Sumber-Banyuanyar,” sambungnya.

Terkait kiprah Perguruan Muhammadiyah Kottabarat dalam kancah pendidikan cukup membanggakan dan tidak diragukan lagi. Pasalnya, beberapa prestasi sudah diraih oleh beberapa sekolah, guru, dan siswa di keempat amal usaha tersebut.

“Misalnya SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat secara berturut-turut setiap tahun selalu menjadi peringkat pertama ujian sekolah berstandar nasional di tingkat Kota Surakarta, SMP Muhammadiyah PK menjadi peringkat 15 nasional kategori sekolah swasta terbaik, Lulusan siswa SMA Muhammadiyah PK diterima di perguruan tinggi terbaik, dan KB-TK Aisiyah juga sudah penuh dengan pencapaian prestasi,” paparnya kepada media.

Acara Tafakur yang dimulai pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB tersebut akan dihadiri oleh Prof. Dr. H. Baedhowi, M.Si selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah dan Drs. K.H. Subari selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhamamadiyah Kota Surakarta. Selain itu, terdapat testimoni tokoh-tokoh yang putra-putri bersekolah di Perguruan Muhammadiyah Program Khusus dan penghargaan kepada tokoh pengembang perguruan serta pendidik dan ternaga kependidikan yang berprestasi. Acara akan dimeriahkan pula dengan penampilan atraktif dari siswa-siswi Perguruan Muhammadiyah Program Khusus.

Muhdiyatmoko pun mengharapkan momentum 20 tahun Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menjadi langkah kita bersama-sama untuk bersinergi mengkompakkan diri kita untuk kerja jamaah.

Aryanto
Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta
081586061554