IMM Apresiasi Seminar Handcraft yang Digelar Disporapar Boyolali

0
60

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Boyolali mengirim 2 orang, yaitu IMMawati Upik Yulianti dan IMMawati Rina Wijayanti untuk mengikuti Seminar Kepemudaan, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Boyolali. 17-18/11/20.

Acara ini diawali dengan sambutan oleh Kepala DISPORAPAR Susilo Harto

Ibu Hendraf Kristian selaku Pemateri dalam acara tersebut mengatakan“ Membangun kemandirian pemuda melalui ekonomi kreatif ink sangat penting, contoh kewirausahaan handcraft pada saat pandemi covid 19 ini” paparnya.

IMMawati Upik setelah mengikuti kegiatan mengatakan Seminar handcraft ini sangat tepat untuk pemuda yang krisis akan ide-ide segar dalam bidang kewirausahaan khususnya di Boyolali sendiri, sehingga pemuda bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan suatu produk yang memiliki nilai jual tinggi di pasaran dan dapat meningkatkan perekonomian daerah Boyolali
“Adanya seminar/pelatihan ketrampilan lain seperti olahan pangan atau kerajinan dari limbah dan pendampingan secara berkala setelah seminar selesai,” jelasnya.

Sementara itu, IMMawati Rina setelah mengikuti kegiatan mengatakan kesannya sangat menyenangkan dan memotivasi, ilmu dan praktek yang diberikan pada waktu seminar sangat bermanfaat dan inspiratif karena dapat meningkatkan kreativitas para pemuda terkhusus ketrampilan handcraft.

“Perbanyak pelatihan ketrampilan handcraft agar para pemuda Boyolali bisa mulai berbisnis sejak sekarang,” tandasnya.

(Jurnalismu : Joko Triyanto)