Kabar Daerah

Pererat Ukhuwah, Muhammadiyah Blimbing Gelar Halalbihalal

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Acara Halal Bihalal diadakan untuk mempererat hubungan antara guru Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Cabang Blimbing (Polokarto). Acara tersebut diadakan di Gedung Wardhana Blimbing, Wonorejo, Polokarto, dan dihadiri oleh 450 guru dari Dikdasmen Cabang Blimbing pada Sabtu (6/4/2023)

Ustadz Ahmad Sigit Riswanto, M.Pd. selaku Ketua Dikdasmen Cabang Blimbing mendorong semua orang untuk berpartisipasi dalam Pengajian Ahad pagi, dan memperkuat ideologi Bermuhammadiyah, untuk menciptakan kekuatan iman dalam diri mereka sendiri.

Ia juga menekankan bahwa acara Halal Bihalal ini adalah cara untuk terus membangun hubungan.

Ketua Majelis Tabligh PCM Blimbing, Ustadz Sarwanto mengumumkan Ikrar Halal Bihalal dan memberikan penghargaan sebesar 2 juta Rupiah kepada 10 guru Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang menghadiri Pengajian Ahad pagi 100%.

Pembicara utama, Ustad Nurul Hakim Zanky, L.C. selaku Kepala Pesantren Trensains di Sragen, memulai acara dengan lelucon tentang poligami, tetapi kemudian fokus pada misteri kematian.

Baca juga, Tak Hanya Tahfiz dan Tahsin, Sudah Saatnya PontrenMu Fokus ke Ilmu ‘Alat

“Orang sering mengaitkan kematian dengan pertanyaan tentang penyakit dan usia, tetapi hal ini bertentangan dengan keyakinan Islam karena kematian bisa terjadi kapan saja dan di mana saja,”ungkapnya.

Ustad Nurul menekankan bahwa misteri kematian terkait dengan waktu, tempat, dan keadaan, dan bahwa kita harus selalu siap menghadapinya.

“Amal baik dan manfaat berbicara untuk apa yang benar serta membantu orang lain. Ayat Al-Quran An-Nisa 114 menjadi sorotan, yang menyatakan bahwa tidak ada kebaikan dalam pembicaraan rahasia kecuali bagi mereka yang memanggil untuk beramal shalih, berbuat baik, dan perdamaian di antara manusia,”ujarnya.

Di akhir pemaparannya, pembicara juga menyebutkan bahwa sebagai pendidik, terlibat dalam pernikahan dan pengajaran dapat membantu kita menjadi agen kebaikan dalam masyarakat, dan kita harus berusaha selalu berbuat baik dan memberikan dampak positif.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE