AUMKabar Daerah

PDM Kota Semarang Resmikan Lantai Dua Asrama Mahasiswi Darul Arqam Sekaran Gunungpati

PWMJATENG.COM, Semarang – Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Semarang resmikan lantai dua Asrama Mahasiswi Muhammadiyah Darul Arqam di Sekaran Gunungpati, pada Sabtu (1/4/2022). Asrama tersebut diresmikan secara langsung oleh Ketua PDM kota Semarang Drs, H, Fachrur Rozi, MAg, yang disaksikan oleh MPS PWM Jawa Tengah, PT Sinarmu, Direktur RS Roemani kota Semarang,PCM dan PCA Gunungpati, mahasiswi asrama, anak-anak panti asuhan serta hadirin yang lainnya.

Pembangunan lantai dua asrma mahasiswi tersebut memakan waktu kurang lebih tiga bulan dengan menghabiskan biaya Rp 1,3 Milyar yang menghasilkan 16 kamar beserta isinya. Hadirnya asrama tersebut selain sebagai tempat tinggal mahasiswi yang kuliah di Unnes, namun juga menjadi tempat pengkaderan bagi mereka. Selain itu juga menjadi amal usaha yang dimiliki PDM kota Semarang melalui MPS untuk menghidupi panti asuhan Muhammadiyah di kota Semarang.

Ketua PDM kota Semarang Drs, Fachrur Rozi menyampaikan. ”Harapannya Asrama Mahasiswi Muhammadiyah Darul Arqam menjadi sarana untuk mendukung kegiatan panti dan berseminya kader-kader Muhammadiyah yang akan datang seperti Nasiyatul Aisyiyah dan Aisyiyah mendidik dirinya di asrama dengan berbagai kegiatan yang meningkatkan kapasitas keilmuan dan keagamaan. Jadi bukan sekedar tempat tidur atau kos, namun tempat perkaderan dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Baca juga, Adakan Motivasi, Ini Pesan Penting Untuk Wali Murid Kelas IX SMP Mutual

Selain itu Fachrur Rozi juga menyampaikan apresiasinya kepada MPS. “Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada MPS yang sudah bekerja keras untuk menghidupkan panti secara mandiri, antara lain memiliki unit usaha asrama, pertokoan yang sedang diproses guna melakukan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ketua MPS Drs, Imam Sukar menyampaikan. “Semoga adanya gedung Asrama Mahasiswi Muhammadiyah Darul Arqam lantai dua tersebut, bisa menambah pendapatan MPS untuk menghidupkan panti asuhan sehingga kebutuhan-kebutuhan harian bisa tercukupi melalui amal usaha ini yang sengaja dibuat kos dan disewakan,” pungkasnya.

Saat ini Asrama Mahasiswi Muhammadiyah Darul Arqam memiliki dua gedung A dan B dengan jumlah 48 kamar.

Kontributor : Iman
Editor : Redaksi

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE