Musypimda Aisyiyah Kabupaten Tegal Kuatkan Gerakkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Masyarakat

PWMJATENG.COM, Slawi- Pemberdayaan Ekonomi bagi perempuan menjadi menjadi perhatian yang cukup serius oleh Gerakkan Aisyiyah , sebagaimana hal ini disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah Dra.Hj.Mufnaetty Shofa,M.Ag pada saat membuka Musyawarah Pimpinan Daerah ( Musypimda ) I Aisyiyah Kab. Tegal pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di Syailendra Convention Hall Hotel Grand Dian – Slawi. Turut hadir pada kesempatan itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Tegal H. Casman Arif , dan utusan Gerakan Organisasi Wanita ( GOW )

“ Bidang unggulan yang lain yang juga harus dapat dijalankan dengan serius diantaranya adalah KTA-nisasi , Pembuatan Kartu Anggota Aisyiyah agar dapat memetakan seluruh anggota, kemudian gerakan lingkungan Hidup,dan juga pemberdayaan pendidikan tidak kalah penting untuk dapat di tingkatkan” pungkasnya.

BACA JUGA  Ini Pesan Dandim Kendal Untuk Siswa SMK Muga Weleri

Umi Fadillah,S.Pd selaku panitia melaporkan bahwa Kegiatan Muspimda Aisyiyah Kab. Tegal ini akan diadakan selama 2 hari dari tanggal 28 – 29 Oktober 2018 yang diikuti oleh 128 Pesera terdiri utusan dari Utusan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Tegal , Utusan Pimpinan Cabang Aisyiyah se Kab. Tegal, Utusan perwakilan dari Guru Bustanul Athfal,dan Perwakilan dari Angkatan Muda Perempuan yang bertujuan untuk mengevaluasi program – program yang telah dilaksanakan dan menyusun program periode berikutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab.Tegal Hj.Sri Purwaningsih,bahwa tema yang diangkat adalah Gerakkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Masyarakat , pihaknya juga berharap agar peserta dapat menngikuti kegiatan yang telah dijadwalkan dengan baik dan penuh semangat.
Serta Peran dan Posisi Strategis Aisyiyah untuk pemberdayaan Ekonomi Umat , Best Prestice Kewirausahaan,dan juga penyampaian laporan Dinamika Aisyiyah di Kab.Tegal dan diakhiri nanti dengan rancangan program – program kedepan

BACA JUGA  Menarik Minat Baca SD Mutual Datangkan Mobil Perpustakaan Keliling

Kepala Bagian Kesra Kab. Tegal H. Fakihurrokhim,S.Sos.Mewakil Umi Azizah selaku Bupati Kabupaten Tegal disampaikan bahwa Kegiatan Aisyiyah adalah kegiatan yang strategis dalam rangka meningkatkan kapasitas perempuan, pemberdayaan potensi yang dimiliki baik dibidang sosial, kesehatan, ekonomi dan Pendidikan,karena tantangan kedepan masih berat harus disiapkan sedini mungkin bagi perempuan – perempuan agar lebih maju, pihaknya juga sangat mengapresiasi kerjasama Aisyiyah yang baik selama ini dengan Pemerintah Daerah Kab.Tegal dalam Pembangunan,selamat bermuspimda semoga dapat menghasilkan program – program yang lebih baik demi kemajuan bersama. (Hendra Apriyadi/Iqbal)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts