Pelantikan PC IMM Magelang Periode 2018/2019 dan Launching Buku Senandhika

0
967

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 melaksanakan Pelatikan Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang Periode 2018/2019dengan tema Membudayakan Gerakan Intelektual Profetik Dalam Ikatan. Serta launching majalah Senandhika dari Komisariat Agama Islam. Kegiatan ini dilakukan di Aula Pimpinan Daerah Magelang Kabupaten Magelang, Mbabrik, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Pada kesempatan ini Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah telah melantik Pimpinan Cabang Magelang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2018/2019 yang dinahkodai oleh Immawan Atto’ Maulana, sekretaris Umum Immawan Roid Ismail Ridho dan Bendahara Umum Immawati Wahmidatun Khasanah. Sedangkan Pimpinan Cabang IMM Magelang telah melantik Koordinator Komisariat dan enam komisariat di Magelang.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh tamu undangan dari PDM Kabupaten dan Kota Magelang, PDA Kabupaten dan Kota Magelang, PDNA Kabupaten dan Kota Magelang, PDPM Kabupaten dan Kota Magelang, PDIPM Kabupaten dan Kota Magelang, Perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM se-Jateng dan DIY,serta organisasi kepemudaan Magelang , KNPI, GMNI, PMII dan 100 kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Magelang dari berbagai komisariat di Magelang.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Pengesahan PC IMM Magelang Periode2018/2019 oleh DPD IMM Jateng Immawan Aan dan Immawan Fajar.  Kemudian pembacaan pengesahan Korps Instrukur, Koordinator Komisariat dan Komisariat Magelang oleh Ketua PC IMM Magelang. Serta penandatangan berita acara pelantikan.

Perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Bapak Sulaiman Afandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak perlu berkecil hati, satu periode hanya 1 tahun tapi manfaat kan waktu sebaik mungkin, karena Organisasi itu disamping sebagai media berlatih juga sebagai media dakwah perjuangan. Banyak yang menjadi tokoh-tokoh nasional melalui organisasi dahulu,karena dipelajaran atau di bangku kuliah tidak ada maka diperoleh dari organisasi. Harapan beliau semoga sukses organisasi dan sukses masa depan inshaallah fidunya Khasanah wafilakhiroti khasanah. Semoga menjadi estafet yang dapat menggantikan pimpinan yang lebih tinggi.

Sambutan selanjutnya dari DPDIMM Jateng Immawan Aan memberikanucapan selamat dan sukses untuk Pimpinan Cabang IMM Magelang periode2018/2019. Beliau menyampaikan bahwa seorang pemimpin yang mampu dipercaya untuk memimpin ada suatu kewajiban yang harus ia laksanakan yaitu berfikir optimis bahwa kepemimpinannya bisa menjadi kepemimpinan yang terbaik yang belum pernah dilaksanakan oleh siapapun. Jika teman – teman telah berdiri sebagai kader IMM tapi tidak memberikan manfaat untuk umat, copot jas kalian, pulang dan tidur. Jangan lupa selalu berevaluasi diri untuk menjadi yang lebih baik, komisariat jangan lupa memberikan saran, KOORKOM jangan lupa mengkritik Cabang dan Cabang jangan lupa untuk terus peduli terhadap Komisariat dan jangan lupa terus berevaluasi diri.

Kemudian launching Majalah Senandhika yang disampaikan oleh Ketua Umum Komisariat Agama Islam Immawati Najmi Laila Masrini bahwa Senandhika adalah majalah bukan terkhususuntuk sastra semata, namun dipadukan dengan segala macam informasi, isu-isu terkini dan pikiran-pikiran mahasiswa yang bergabung dalam ikatan. Selain itu, dinamika organisasi mahasiswa, kampus, biografi tokoh, dan artikel yang bermanfaat, serta info islami yang penting untuk perkembangan mahasiswa yang disajikan dengan konsep kekinian dan renyah untuk semua kalangan. Kami berharap terbitnya majalah Senandhika menjadi ajang latihan dalam mewartakan kebenaran secara baik dan berimbang. Sehingga dapat memberikan pencerahan dan menjernihkan pikiran pembacanya.

Kemudian sambutan dari Immawati Triwinahyu Pimpinan Cabang IMM Periode 2017/2018 menyampaikan sakralnya sebuah pelantikan itu bukan terletak kepada seberapa mewahnya acara pelantikan ini tapi sakral nya pelantikan itu terletak pada sejauh mana melakukan pengkhayatan, perlakukan dan perenungan terhadap syadah yang telah diucapkan. Kita cukup berkomitmen dan bertanggung jawab dengan syahadah, itu merupakan jihad kalian untuk sebuah cara yang sangat efektif untuk menerapkan perilaku. Tetap saling mengingatkan karena perjalanan yang jauh itu kita terus bergandengan.

Disambung sebelum penutupan sambutan terakhir dari Immawan Atto’Maulana Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Periode 2018/2019 menyampaikan harapannya PC IMM Magelang bisa membangun dan membudayakan gerakan intelektual profetik dan menggembirakan dakrah muhammadiyah. Saling bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan tidak bersikap acuh dengan kondisi sosial politik tahun ini dan semakin kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah maupun pusat.