BeritaKabar DaerahOrtom

Musyda PDPM dan PDNA Jepara Bikin Heboh! Terungkap Rahasia Meriahnya Acara Ini, Simak Yuk!

PWMJATENG.COM, Jepara – Suasana meriah dan penuh semangat memenuhi Gedung Ali Purnomo Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara pada Ahad, 26 November 2023, ketika Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jepara menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) bersama Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Jepara.

Kemeriahan Musyda: 300 Kader Bersatu di Auditorium Alie Poernomo BBPBAP

Kemeriahan acara terlihat dari kehadiran sekitar 300 kader Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisiyah yang berkumpul di Auditorium Alie Poernomo BBPBAP. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tamu undangan mulai dari PJ Bupati Jepara, Forkopimda, Pimpinan Partai, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah, hingga Ortom Muhammadiyah.

Pesan PJ Bupati Jepara: Pemuda-Pemudi Kuatkan Persatuan untuk Kemajuan Kabupaten Jepara

PJ Bupati Jepara, Edy Supriyanta, memberikan pesan penting kepada hadirin. Beliau mengatakan, “Sudah saatnya pemuda-pemudi Jepara menguatkan dan bergandengan tangan untuk kemajuan Kabupaten Jepara. Dan kami juga menyampaikan Selamat dan Sukses Musyda Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah, semoga muncul pemimpin yang bisa meneruskan estafet perjuangan yang mulia ini.”

Ketua PDM Jepara: Seorang Kader Muhammadiyah Sebagai Contoh Kehidupan

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara, KH Fakhrurrozi, dalam sambutannya mengajak para kader Muhammadiyah untuk menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menjelaskan, “Seorang kader Muhammadiyah setidaknya harus bisa menjadi role model atau contoh bagi kehidupan sehari-hari. Kader dibagi menjadi tiga yaitu kader persyarikatan, kader umat, dan kader bangsa.”

Baca juga, Muhammadiyah dan Dialog Terbuka: Ujian Kualitas ‘Isi Kepala’ Capres-Cawapres Indonesia

Pertunjukan Meriah: Tari SD Muhammadiyah Jepara dan Seni Bela Diri Tapak Suci

Untuk menyemarakan Musyda, berbagai pertunjukan dihadirkan, termasuk penampilan tari dari SD Muhammadiyah Jepara dan Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah. Acara berlangsung menarik, meriah, dan efisien, terlihat dari agenda yang tertib, lancar, dan membanggakan.

Terpilihnya Nahkoda Baru: Wahyu Adi Nugroho dan Feri Kurniawati

Musyda ini menjadi momentum penting karena menentukan nahkoda baru untuk PDPM dan PDNA Jepara. Wahyu Adi Nugroho terpilih sebagai Ketua PDPM Jepara periode Muktamar XVIII. Ia menyatakan, “Alhamdulillah berkat dukungan dan atas izin Allah saya terpilih sebagai Ketua PDPM Jepara. Saya optimis rekan-rekan formatur dapat menjadi penerus perjuangan di PDPM Jepara.” Sementara itu, Feri Kurniawati terpilih sebagai Ketua PDNA Jepara dan berkomitmen untuk melanjutkan estafet kepemimpinan lama dengan langkah yang pasti dan memperkuat kesolidan tim baru.

Musyda ini memperlihatkan bahwa semangat dan dedikasi pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di Jepara sangat tinggi. Dengan terpilihnya para nahkoda baru, diharapkan organisasi ini semakin maju dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jepara. Semoga kepemimpinan baru ini mampu membawa perubahan yang lebih baik dan memberikan inspirasi positif bagi pemuda-pemudi Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di seluruh Jepara.

Kontributor : Agus Jayanto
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE