Musman Tholib Jadi Ketua Takmir Masjid Attaqwa PWM Jateng

PWMJATENG.COM, SEMARANG -Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, meresmikan ruang utama Masjid At taqwa Muhamamdiyah yang berada di Komplek Kampus Unimus, Jl. Kedungmundu raya No.18 semarang, sekaligus melantik pengurus Takmir masjid tersebut , 10 mei 2018.

Masjid sebagai pusat dakwah umat islam, khususnya Muhammadiyah menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, untuk itu PW Muhammadiyah Jateng dengan sengaja membangun masjid Attaqwa di komplek Unimus yang nantinya akan diproyeksikan sebagai pusat ikon Muhammadiyah di Jawa Tengah, juga nantinya akan di gunakan sebagai pusat pembelajaran Muhammadiyah di Jawa tengah.

Untuk menjadi masjid yang menarik dan profesional maka harus diisi oleh sumber daya yang mumpuni, termasuk petuga adzan dan imam tetap. Tafsir selaku ketua pw Muhammadiyah jateng menyampaikan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa masjid tersebut nantinya harus memiliki muadzin dan imam yang tak kalah dengan yang ada di masjidil haram, makkah.

BACA JUGA  Antusias Minum dan Belajar Buat Juz di Hari Pelanggan Nasional Siswa SDM 1 Ketelan

“Nanti muadzin dan imam disini minimal bacaannya seperti yang ada di Masjidil haram Makkah, biar enak di dengar sehingga sholat lama pun menjadi tidak terasa karena suara imamnya enak” terangnya.

Musman Tholib, wakil Ketua PW Muhammadiyah Jateng, di percaya untuk menjadi ketua takmir Masjid Attaqwa Muhammadiyah Jateng, dalam sambutannya menyampaikan ia menyampaikan harapannya agar masjid attaqwa tersebut mampu menggerakkan warga dan jamaahnya menjalankan ibadah sesuai tuntunan Rosul.

“harapannya agar nantinya Masjid ini mambu menggerakkan warga untuk beribadah, dan harapannya Masjid ini bisa menuntun ibadah sesuai dengan tuntunan Rosul” jelasnya.
Pada pelantikan tersebut diisi tausiyah oleh marpuji Ali, ketua PP Muhammadiyah, yang di ikuti oleh perwakilan PD Muhammadiyah se Jawa Tengah, civitas akademika unimus dan tamu undangan. (TR)

BACA JUGA  Pontren Muhammadiyah Al Ma’un Praktikkan Sholat Syuruq
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts