Wisuda Para Siswa SMP Muhammadiyah Satu Kota Tegal Siapkan Generasi Cinta dan Penghafal Al Quran

PWMJATENG.COM, TEGAL KOTA – Al – QURAN sebisa mungkin tidak hanya dibaca akan tetapi juga diamalkan dan dihafalkan karena sarat tuntunan, pesan – dan Pedoman hidup manusia . Untuk mencetak generasi cinta Al Quran SMP Muhammadiyah Satu Kota Tegal cetak generasi-generasi penghafal Al Quran .

Wisuda tahfids yang  dikemas dan bersamaan dengan pelepasan kelas Sembilan  dihadiri ratusan wali murid dan unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tegal serta para tamu undangan  pada 12/5/2018 bertempat di Gedung Aisyiyah Kota Tegal. Sebanyak 98 siswa di wisuda dan 72 Santri yang terdiri dari kelas IX dan kelas VIII di Wisuda Tahfids oleh Solihin , Kepala SMP Muhammadiyah satu Kota Tegal.

BACA JUGA  Ustadz Sukriyanto : Melihat Sejarah Berdirinya Muhammadiyah Tidak Hanya di Tahun 1912

Saat diwawancarai redaksi Solihin selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal menyampaikan program Tahfids yang di programkan SMP Muhammadiyah satu kota Tegal adalah program unggulan yang terus berinovasi untuk mewujudkan dan menciptakan generasi-generasi penghafal Al Quran serta Cinta Al Quran serta lulusan smp mutu  untuk para generasi hebat khususnya pelajar Muhammadiyah.

Alhamdulillah program tahfids  ini di dukung oleh para wali murid dan di bina langsung oleh pakarnya di bidang Tahfids yaitu Ustad Miftahurohman  mengharapkan bisa menghasilkan hafidhoh . Selain itu SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal juga mengedapan  IT atau sekolah berbasis  Teknologi untuk terus mendukung pengetahuan serta bisa di terapkan dalam bermasyarakat, “ Ungkapnya.

BACA JUGA  Ingin Cegah Degradasi Moral Generasi Muda, Yayasan Al Hikmah Purbalingga Dirikan Rumah Tahfid

Lebih lanjut Sasi Kirani siswa kelas IX A SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal ,  berprestasi di bidang Tahfids dan sudah hafal 2 Jus yaitu Jus 30 dan 29 . Merasa bangga bisa belajar di SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal .Alhamdulillah saya saat ini bisa menghafal Al Quran sebanyak dua jus semoga bisa di amalkan untuk bekal hidup , Saya berharap program Tahfids di SMP Mutu bisa terus berprestasi untuk menyiapkan generasi hebat dan pelajar Muhammadiyah unggulan di bidang menghafal Al Quran , “ Ulasnya. (Hendra Apriyadi  )

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts