Muhammadiyah sudah saatnya memiliki Tim Pemadam Kebakaran

Muhammadiyah sudah saatnya memiliki Tim Pemadam Kebakaran
Muhammadiyah sudah saatnya memiliki Tim Pemadam Kebakaran

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Dalam rangka memberikan bekal penanganan kebakaran di sekitar lingkungan Muhammadiyah, Pimpinan Muhammadiyah Muntilan mengadakan pelatihan mengatasi Kebakaran. Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan AUM di Muntilan.

Menurut Suratin Rahmat selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Muntilan, Muhammadiyah memiliki banyak asset yang perlu di rawat secara profesionel. Dikarenakan itu perlu kiranya adanya penjagaan terutama berkaitan dengan kebakaran.

“Muhammadiyah memiliki banyak aset bangunan yang harus di rawat secara professional, terutama berkaitan dengan kebakaran”. Kata Suratin Rahmat selaku Ketua PCM Muntilan.

Selain itu warga muhammadiyah harus memiliki banyak ilmu terapan untuk bisa membantu sesama baik dalam musibah apapun. Terkhusus dalam hal penanganan api, dikarenakan terbatasnya Tim Pemadam Kebakaran yang di miliki oleh pemerintah.

BACA JUGA  LPCR PP Muhammadiyah kunjungi Kampung Wakaf Longkeyang

“Warga Muhammadiyah juga harus memiliki banyak ilmu terapan untuk membantu sesama baik dalam musibah apapun terutama kebakaran agar kita bias bermanfaat bagi semua”tambahnya.

Acara tersebut dibuka oleh Wisnu Harjanto, S.Sos, MM selakiu Kepala SATPOL PP Kabupaten Magelang. Beliau mengapresiasi pelatihan yang dilakukan oleh Warga Muhamamdiyah Muntilan terutama berkaitan dengan DAMKAR.

“Pelatihan ini sangat penting bagi warga Muhammadiyah, Muhammadiyah merupakan satu-satunya di Muntilan yang bekerjasama bersama dengan DAMKAR memberikan ilmunya kepada warga Muhammadiyah”, ujar Wisnu

Beliau menambahkan sudah saatnya acara ini bisa dilakukan secara rutin dan bisa di hadiri oleh banyak warga muhammadiyah. Serta sudah saatnya sebenarnya muhammadiyah memiliki Tim Pemadam Kebakaran sendiri.

BACA JUGA  SDM 1 Ketelan Surakarta, Pindahkan Kelas ke Rumah

“saya mengharapkan acara ini bisa berlanjut, undang ranting dan diharapkan Muhammadiyah memiliki group DAMKAR sendiri”, Ujar Wisnu.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 9-10 Februari 2021. Materi hari pertama pretes dan teori dan hari ke 2 akan ada praktik dari pagi sampai acara selesai. Peserta akan dikasih sertifikat setelah pelatihan selesai untuk penghargaan dari DAMKAR.
hari Selasa Wage, 13 April 2021 M.

Total
43
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts