Muhammadiyah Akan Segera Membuka Universitas Siber

PWMJATENG.COM, YOGYAKARTA – Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan kabar baik atas terbitnya izin prinsip pendirian Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu).

Dengan adanya surat izin tersebut, Muhammadiyah memastikan universitas tersebut segera beroperasi dengan enam program studi yang menjadi keunggulannya. Enam program tersebut, yakni program studi akuntansi, administrasi kesehatan, hukum, informatika, manajemen, dan system informasi.

“Atas nama Majelis Dikti kami sangat exicted, bersyukur dan bergembira atas terbitnya izin prinsip pendirian Sibermu ini. Saat milad Muhammadiyah ke 108 lalu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Mendikbud telah melaunching Muhammadiyah Online University dan kemudian berubah menjadi Universitas Siber Muhammadiyah,” tutur M. Sayuti Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah ketika dihubungi pada Selasa (20/4).

BACA JUGA  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Cetak Jurnalis Muda Muhammadiyah

Sayuti mengatakan proses izin pendirian Sibermu ini sudah berjalan hampir 2 tahun. Tujuan terpenting Sibermu ini yakni memperluas akses ke Perguruan Tinggi yang lebih murah, lebih terjangkau, serta lebih luas dalam mengakses Perguruan Tinggi di seluruh dunia.

Dibentuknya Sibermu ini juga diharap dapat memberikan perspektif yang lebih luas dan merupakan bentuk dakwah Muhammadiyah serta membangun sinergitas PTMA.

“Semoga SK izin pendirian segera terbit, berkas yang akan segera dilengkapi yakni IMB, server, dan pengecekan kemampuan IT, sehingga setelah itu semua dilengkapi diharapkan izin operasi bisa terlaksana,” tutur Sayuti.

 

Editor M. Abdul Azis

Total
30
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts