Lewat Muhammadiyah, Dubes Bosnia Melakukan Pertukaran Pelajar dan Mahasiswa

PWMJATENG.COM, JAKARTA – Duta Besar Bosnia Herzegovina mengunjungi Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta. Mehmed Halilovic menyampaikan salam sekaligus rasa terima kasih dari rakyat dan pemerintah Bosnia atas dukungan masyarakat muslim Indonesia yang bekerjasama sejak diciptakannya krisis politik Bosnia pada tahun 1992.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat Ramadan Karim untuk semua warga Indonesia. Kunjungan hari ini soal kerjasama di masa depan sebagaimana yang telah kita mulai sebelum pandemi seperti pertukaran pelajar dari Indonesia ke Bosnia dan dari Bosnia ke Indonesia,” ucap Halilovic.

Pada saat ditemui oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Halilovic juga menyampaikan keinginan supaya mahasiswa asal Bosnia dapat menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Kiprah Aisyiyah Mojorembun, 25 Tahun Lebih Berkiprah di Perawatan Jenazah

“Setelah pandemi selesai kami berharap kerjasama ini menjadi semakin baik dan ada pengumuman terkait rekrutmen murid-murid dari Bosnia ke beberapa Universitas Muhammadiyah di Indonesia,” tegas Halilovic.

Abdul Mu’ti menanggapinya dengan menyatakan bahwa Muhammadiyah menyambut dengan baik keinginan Dubes Bosnia Mehmed Halilovic. Dengan begitu kita bisa untuk meningkatkan kualitas Muhammadiyah.

“Kami menyampaikan bahwa Muhammadiyah sangat terbuka jika ada mahasiswa dari Bosnia yang ingin belajar di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Karena ini juga sangat penting tidak hanya untuk kita melakukan promosi pendidikan Muhammadiyah tapi juga penting untuk peningkatan kualitas pendidikan Muhammadiyah,” jelas Abdul Mu’ti.

Editor Tria

Total
25
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts