Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Menerima Acara Silaturahim Dari Ketua Komisi Yudisial

PWMJATENG.COM, YOGYAKARTA –  Selasa 20 April 2021 Fajar Nur Dewata selaku Ketua Komisi Yudisial (KY) RI mengadakan acara silaturahim kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto. Acara tersebut diterima dan akan dilaksanakan ditempat  Grha Suara Muhammadiyah.

 

Selain dari bentuk silaturahim, ia juga berkeinginan untuk memperbaharui MoU antara KY dengan PP Muhammadiyah yang sudah terjalin sejak tahun 2010. Dalam pertemuan tersebut juga dijelaskan program dan langkah KY periode ini yang menyangkut proses dan tugas KY dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

 

“Dalam pertemuan tersebut saya berpesan agar pimpinan KY dapat meningkatkan martabat dan kualitas para hakim dan proses penegakan hukum di Indonesia, khususnya peradilan. Bagaimana penegakan hukum menjadi lebih baik. Dan PP Muhammadiyah menyambut baik kerjasama tersebut,” Ujar Haedar

 

BACA JUGA  PKU Muhammadiyah Karanganyar Investasikan Rp 26 M Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

Haedar juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah berkomitmen dan berharap penegak hukum yakni hakim, jaksa dan polisi harus betul-betul menjunjung tiggi hukum itu sendiri, dan menegakan good governance.

 

Terakhir, dalam pertemuan tersebut juga membahas dan berdiskusi bagaimana melakuan edukasi dan pendidikan bagi warga bangsa agar betul-betul cinta kebenaran, keadilan dan hal-hal yang positif lainnya.

 

“Lewat silaturahim ini semua penegakan hukum menjadi tanggung jawab bersama dalam posisi dan peran yang berbeda, dapat saling bermitra, bersinergi dan berkolaborasi,” Ujar Haedar.

 

Editor Kausar

Total
28
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts