Mufourga Untuk Negeri, Mufournese Peduli

0
423
Siswa Mufourga sedang keliling mengumpulkan donasi di lingkungan rumahnya, Ahad (7/10).

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Liburannya siswa MTs Muhammadiyah 04 Slinga selalu ada pembelajaran. Pada Ahad (7/10) seluruh siswa dikerahkan untuk penggalangan dana dilingkungannya masing-masing untuk membantu saudaranya yang sedang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

Siswa Mufourga tersebar dibeberapa desa dan beberapa Kecamatan. Antara lain, Slinga, Kembaran Wetan, Kalikajar, Penaruban, Banjaran, Sangkanayu, Kutasari, Purbalingga, Sinduraja, Losari, Sumampir, Rembang, Bukateja, Gambarsari, Kalibening Banjarnegara, Kramat, Sidanegara, Selakambang, Bobotsari dan Sempor Lor.

Waka kesiswaan, Machmud Yulianto mengatakan, Mereka hanya dibekali dengan tulisan INFAQ PEDULI PALU berlogo MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga. Tulisan itu yang ditempel di kardus untuk keliling kampung dimana mereka tinggal. Kardusnya mencari sendiri setiap kelompoknya. Banyak sedikitnya anggota kelompok tergantung banyak tidaknya dilokasi itu yang sekolah di Mufourga. Ada yang sendirian, ada yang berdua dan ada beberapa kelompok anggotanya lebih dari 3 serta ada yang satu desa lebih banyak lagi

Mereka sangat antusias dan semangat. Ghiroh kepedulian sudah mulai tertanam dalam diri para siswa. Berbagi sebagai wujud sikap kasih sayang sesama manusia. Mereka ikut merasakan derita saudaranya yang saat ini kurang beruntung. Mereka selalu diberi pemahaman bahwa menanam pasti menuai. Menanam kebaikan akan menuai kebaikan. “Tambah Machmud.

Kepala Madrasah, Aris Pujianto memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Bahwa ahad adalah hari liburnya siswa, mereka berlibur sambil beramal ibadah. Subhanalloh sebuah gerakan yang luar biasa. Gerakan dari generasi bangsa yang akan menggantikan kita kelak kemudian hari. Alangkah indahnya, apabila kelak penerus bangsa ini banyak yang memiliki kepedulian, memiliki empati, memiliki rasa tepo sliro, memiliki budaya suka membantu, memiliki hati yang mempesona.

Pembina OSIS/IPM Mufourga, Muhammad Ibnu Falah menyampaikan tentang hasil donasi yang dikumpulkan oleh masing-masing kelompok, alhamdulillah memperoleh total Rp. 13.721.000,- (tiga belas juta tujuh ratus dua puluh satu ribu rupiah). Dengan perincian kelas 7a memperoleh Rp. 4.661.000, kelas 7b memperoleh Rp. 764.500, kelas 7c Rp. 1.276.500, kelas 8a Rp. 1.281.500, kelas 8b Rp. 888.700, kelas 9a Rp. 4.004.800, dan kelas 9b memperoleh Rp. 843.000. Selanjutnya donasi ini akan disalurkan melalui LAZISMU Purbalingga dan Kementerian Agama Purbalingga. (*)