MTs Mufourga Pilih Pengurus IPM dan HW dengan Model Pemilu Langsung

0
621

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Dua hari sabtu dan ahad, 29 – 30 September 2018 secara maraton MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga yang berlokasi di Slinga, Kaligondang mengadakan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemilihan pengurus IPM dan pengurus Hisbul Wathan dengan model pemilihan langsung oleh seluruh siswa. Setiap siswa mendapatkan dua kartu suara dan setelah dicoblos dimasukkan ke dalam dua kotak suara. Yaitu kotak suara IPM dan kotak suara Hisbul Wathan.

Menurut pembina IPM Mufourga, Muhammad Ibnu Falah bahwa kegiatan pemilihan ini diawali dengan kampanye pemasangan gambar di lingkungan Mufourga dua hari sebelumnya dan saat pemilihan dimulai dengan penyampaian visi misi dari setiap kandidat calon.

Alhamdulillah proses pemilihan dan perhitungan suara dapat berjalan lancar. Kehadiran pemilih mencapai 97% dari total jumlah pemilih sebanyak 253 orang. Yang berhasil memperoleh suara terbanyak adalah Raikhan Muhammad Galang. Sehingga dalam sidang formatur ditetapkan sebagai ketua PR IPM Mufourga. Galang adalah siswa kelas 7 yang juga santri PPMTQ Daarussalaam Slinga Purbalingga, “tambah Ibnu.

Setelah terbentuk kepengurusan IPM, dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dipandu oleh PD IPM Purbalingga. Dimulai Sabtu sore sampai dengan Ahad pagi.

Agenda Ahad pagi (30/9) adalah parenting wali murid dan sekaligus pembagian hasil PTS. Dimulai jam 07.00 sampai dengan jam 08.00. Setiap pelaksanaan pengajian wali murid Mufourga berusaha untuk tepat waktu. Pengajian wali murid kali ini diisi oleh ustadz Suprapto, S.Kom dari RS PKU MUHAMMADIYAH PURBALINGGA di Bobotsari.

Pada acara pengajian wali tersebut sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus IPM Pengurus IPM Ranting MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga di Slinga. Pelantikan dilaksanakan oleh PD IPM Purbalingga. Setelah acara pelantikan disematkan secara simbolis PIN bertuliskan Ikatan Pelajar Muhammadiyah oleh Kepala Madrasah. (*)