BeritaKabar Daerah

Momen Inspiratif: Penarikan Santri Mubaligh Hijrah di Slawi, Ucapan Syukur dan Harapan

PWMJATENG.COM, Tegal – Penarikan Santri Program Mubaligh Hijrah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta di Slawi pada malam ini (29/3) menjadi momen yang penuh makna. Acara ini dimulai dengan sambutan hangat dari Sanusi, Pembina Program Mubaligh Hijrah, yang mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang diberikan selama di Slawi.

Dalam sambutannya, beliau juga memohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi selama program berlangsung. Ucapan salam juga disampaikan untuk para Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah Slawi atas kerjasama yang terjalin dengan baik.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Slawi, Teguh Priambudi, menyoroti keterbatasan fasilitas yang dialami selama program. Meskipun awalnya direncanakan di 8 masjid, namun hanya 6 masjid yang dapat direalisasikan. Namun demikian, masjid-masjid tersebut memberikan apresiasi atas kehadiran santri dan menegaskan bahwa mereka diterima dengan baik di masyarakat tempat mereka bertugas.

Baca juga, Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh: Signifikansi, Cara, dan Manfaat

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Fathin Hammam, mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya program ini. Beliau berharap para alumni dapat melanjutkan dakwah melalui Persyarikatan Muhammadiyah dan mendorong para santri untuk memperluas pergaulan dalam ranah kebangsaan.

“Saya berharap para santri dapat melanjutkan perjuangan dakwah dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Fathin Hammam, menegaskan semangat dalam menebarkan kebermanfaatan setelah kegiatan ini berakhir.

Sambutan-sambutan ini mencerminkan rasa terima kasih, harapan, dan dorongan untuk melanjutkan perjuangan dakwah. Penarikan santri Program Mubaligh Hijrah di Slawi bukan hanya sekadar peristiwa, tetapi juga momen inspiratif bagi semua pihak yang terlibat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE