BeritaKabar Daerah

Pelantikan PK IMM Buya Hamka UIN Abdurrahman Wahid: Semarak dan Pesan Inspiratif!

PWMJATENG.COM, Pekalongan – PK IMM Buya Hamka UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar acara pelantikan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kecamatan Wiradesa, Pekalongan, Ahad (31/3). Acara tersebut dimulai pukul 13.45 dengan dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai lembaga seperti PCM, PCA Wiradesa, PC IMM Pekalongan, serta perwakilan dari PK IMM di seluruh Pekalongan. Tidak hanya itu, juga hadir tamu undangan dari IPNU/IPPNU, PMII, dan GMNI, menjadikan acara ini sebagai titik temu berbagai organisasi mahasiswa dan alumni di Pekalongan.

Nuha Lubaba, sebagai ketua panitia, mengungkapkan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk mengesahkan pengurus periode 2024-2025 serta mengajak semua pihak untuk melaksanakan kewajiban ini dengan baik. Sementara itu, Arfy Mustaqim, ketua PK IMM Buya Hamka periode 2023-2024, menekankan pentingnya rasa cinta dalam berorganisasi, dimulai dari diri sendiri dan dihayati dalam jiwa organisasi.

Baca juga, Boleh Bukber Asal Salat Maghrib Nggak Terlewat

Ketua umum terpilih PK IMM Buya Hamka periode 2024-2025, Sofyan Khasani, turut menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pimpinan Kecamatan Wiradesa serta menegaskan pentingnya minat berorganisasi, terutama bagi mahasiswa dengan latar belakang Muhammadiyah di UIN Gusdur. Hal ini juga ditegaskan oleh IMMawan Hisyam, Ketua Umum PC IMM Pekalongan, yang mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru PK IMM Buya Hamka Pekalongan periode 2024-2025.

Abdul Basit Amin dari PCM Wiradesa menekankan pentingnya peran aktif mahasiswa dalam organisasi, khususnya sebagai kader Muhammadiyah di UIN. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan sharing session oleh alumni PK IMM Buya Hamka dan diakhiri dengan buka bersama, menciptakan momen yang penuh semangat dan kebersamaan dalam menjalankan peran dalam organisasi.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE