AUMBerita

Berkah Ramadhan: Berbagi Takjil On The Road, Wujud Peduli SMP Muhammadiyah 2 Masaran

PWMJATENG.COM, Sragen – Panitia Ramadhan SMP Muhammadiyah 2 Masaran menggelar kegiatan berbagi takjil on the road pada Senin (01/04/2024), menunjukkan semangat kepedulian sosial dan kebahagiaan dalam membagi nikmat buka puasa kepada orang-orang di sekitar. Dana untuk kegiatan ini diperoleh dari donasi orang tua siswa, individu, dan lembaga yang dikumpulkan melalui infaq Ramadhan.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB di SMP Muhammadiyah 2 Masaran dengan persiapan dan pengemasan takjil untuk dibagikan. Setelah siap, tim berangkat ke dua lokasi di Kecamatan Masaran, yaitu depan SD Negeri 2 Krebet dan sekitaran SD Negeri 1 Sidodadi.

Pembagian takjil dimulai pukul 17.00 WIB oleh tim pembagi takjil muhdamas dengan bantuan beberapa siswa. Yasinta Arizona, guru SMP Muhammadiyah 2 Masaran yang menjadi penanggungjawab kegiatan Bagi Takjil, menyatakan bahwa 500 paket takjil habis dalam waktu kurang dari 30 menit. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial dan pembelajaran untuk siswa dan tenaga pendidik tentang bersedekah dan berbagi di bulan suci Ramadhan.

Baca juga, Puritanisme Lawan dari Budaya (Kultur), Benarkah?

Ketua IPM Muhdamas, Zaky Anugrah Fauzan, menyampaikan kebahagiaannya dalam berbagi kepada orang lain dan teman-teman sekolah. Dia menekankan pentingnya berbagi dan mengajak semua untuk meringankan beban sesama. Kegiatan ini juga dianggap membentuk karakter peduli sesama dan memberikan aktivitas positif saat menunggu berbuka puasa.

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama, serta meningkatkan semangat kebaikan di bulan suci Ramadhan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE