Kabar Daerah

Miliki Talenta yang Mumpuni, Alumni SMA Muhammadiyah Bangsri Dikontrak PSHW UMY

PWMJATENG.COM, Jepara – Sebuah kebanggaan dan keberhasilan tersendiri bagi SMA Muhammadiyah Bangsri Jepara. Pasalnya sekolah yang berada di jalan Seroja Kauman Jepara ini siswa lulusannya berhasil digaet oleh klub liga 3 asal Yogyakarta yakni PS HW UMY Yogya.

Faisal Wahyu Agung Praditya itulah nama mantan siswa SMA Muhammadiyah yang baru lulus pada tahun ajaran kemarin.

Faisal Wahyu sapaan akrab anak ini telah menandatangani kontrak dengan PS HW UMY Yogya pada Senin 8/8/2022 M, 10 Muharram 1443 H di gedung UKM universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kepala SMA Muhammadiyah Bangsri Jepara Joko Prihatin mengakui gembira dengan kabar baik ini. “Alhamdulillah Mas Faisal telah mendapatkan jalan yang dipilih. Semoga kariernya tambah sukses. Bisa buat inspirasi dan motivasi buat adik-adiknyanya di SMA Muhammadiyah Bangsri”, terang kepala SMA Muhammadiyah Bangsri Jepara.

Sedangkan guru SMA Muhammadiyah Bangsri, Triwibowo menanggapi kabar ini dan mengatakan, ” Alhamdulillah, ini sangat luar biasa, berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak akhirnya Faisal bisa masuk skuad PS HW UMY Yogya, sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk semua pihak, termasuk Almamater SMA dari Faisal yaitu SMA Muhammadiyah 1 Bangsri. Semoga ini menjadi awal yang indah bagi ananda Faisal, tetap semangat berlatih dan meningkatkan kualitas serta tetap rendah hati. Adik tingkat dan para pemain di Muhiba FC pasti akan lebih semangat dan sungguh-sungguh menggapai cita-cita menjadi pemain sepak bola profesional. Kami berharap ananda Faisal dapat terus meningkat sampai menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia. Salam hangat dari SMA Muhammadiyah 1 Bangsri dan tim kebanggaan sekolah, MUHIBA FC”.

Baca juga, Siapkan Performa Prima saat Tampil di Muktamar, Ribuan Kader Tapak Suci Terus Genjot Latihan

Selain kepala sekolah dan guru olahraga, guru SMA Muhammadiyah Bangsri Achmad Furqon juga turut gembira tentang kabar ini. “Ya Alhamdulillah yang penting bisa membawa nama Jepara terutama almamaternya yakni SMA Muhammadiyah Bangsri; PS HW Plajan bisa berkibar di ajang/event yang lebih besar,semangat kita dukung dengan doa semoga mas Faisal bisa lebih baik dan berkembang dalam prestasinya, aamiin”, harap Achmad Furqon.

Ditempat terpisah Faisal Wahyu berterimakasih kepada SMA Muhammadiyah Bangsri yang telah memberikan wadah untuk saat juara Liga HW pemuda Muhammadiyah Jepara. Faisal berharap SMA Muhammadiyah Bangsri tetap mewadahi bakat siswanya lewat kegiatan ekstrakurikuler sepakbola juga ikut lomba – lomba sepakbola . Dan berharap kedepan ada adik kelas yang mengikuti jejak bermain di liga resmi yang punya jenjang lebih tinggi.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE