AUMBerita

Menginspirasi Minat Baca: Suksesnya Program Literasi Masjid SMP AT-TIN dengan Dukungan IPM Ranting Bukasari

PWMJATENG.COM, Tegal –Terjadi sebuah kejayaan dalam dunia literasi dengan terselenggaranya Program Literasi Masjid yang diinisiasi oleh SMP AT-TIN, bekerja sama dengan IPM Ranting Bukasari, Jembayat, Kecamatan Margasari, Rabu (20/3). Kegiatan ini tidak hanya berhasil digelar, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan minat baca dan budaya literasi di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

Program Literasi Masjid ini menghadirkan beragam kegiatan yang bertujuan untuk mendorong minat baca dan memperkenalkan budaya literasi secara menyeluruh. Mulai dari sesi membaca, meresume buku, hingga sosialisasi budaya literasi, semua terpenuhi dalam acara yang diorganisir dengan baik. Alvin Qodri Lazuardy, yang memimpin Tim AT-TIN, telah memberikan arahan yang mendalam tentang pentingnya literasi dalam kehidupan sehari-hari, membawa pengalaman yang memotivasi para peserta.

Baca juga, Tafsir: Muhammadiyah Perlu Menambah Jumlah Kepala, Tidak Hanya Isi Kepala

Tempat acara yang dipilih, yaitu Masjid Baitul Muttaqin, memberikan suasana yang tepat dan religius bagi seluruh peserta. Acara ditutup dengan penuh semangat melalui pembagian hadiah oleh Kepala SMP AT-TIN, UMP, yang memberikan buku karyanya yang berjudul “Pandangan Hidup Islam Sebagai Dasar Mencintai Lingkungan” sebagai bentuk penghargaan kepada peserta yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan literasi.

Dengan terselenggaranya Program Literasi Masjid ini, harapannya adalah dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya literasi dalam mengembangkan diri serta memperluas wawasan. Langkah ini menjadi fondasi awal yang kuat dalam membangun budaya literasi yang berkualitas di sekitar kita, membawa dampak positif bagi perkembangan intelektual dan spiritual masyarakat.

Kontributor : Alvin Qodri Lazuardy

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE