AUMBerita

Menginspirasi Melalui Aksi dan Dedikasi, UNIMMA Lepas Mahasiswa Ikuti MBKM 2024

PWMJATENG.COM, Magelang – Sebanyak 42 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali terlibat dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dalam kesempatan ini, 3 mahasiswa terlibat dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 Outbond, sementara 39 mahasiswa lainnya terlibat dalam Kampus Mengajar VII. Seremoni pelepasan diadakan di Halaman Rektorat Kampus 2 pada Jumat (16/2).

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) UNIMMA, Chrisna Bagus Edhita Praja, SH., MH, menyatakan bahwa UNIMMA secara konsisten turut serta dalam program flagship MBKM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “UNIMMA selalu berpartisipasi dan berhasil dalam program MBKM, baik yang berasal dari pemerintah maupun mitra. Kami juga mengapresiasi teman-teman yang berhasil lolos seleksi, yang semakin ketat dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Baca juga, Ketua PWM Jateng Himbau Semua Pihak untuk Bersikap Dewasa dan Berjiwa Ksatria dalam Menanggapi Hasil Pemilu

Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI, Rektor UNIMMA, menegaskan bahwa UNIMMA telah meraih berbagai penghargaan atas peran aktifnya dalam kegiatan MBKM sejak program ini dimulai. “MBKM menjadi sarana untuk membawa mahasiswa lebih dekat dengan realitas lapangan setelah belajar bertahun-tahun di dalam kelas,” kata beliau.

Rektor juga memberikan pesan kepada mahasiswa agar mampu menyesuaikan diri dengan baik di lingkungan baru, terutama dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang mungkin memiliki standar yang berbeda. “Setiap mahasiswa memiliki kelebihan masing-masing yang dapat dikembangkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor menekankan pentingnya bagi mahasiswa untuk memberikan kesan positif tentang UNIMMA melalui sikap, tindakan, dan perkataan mereka, sehingga mampu meningkatkan citra universitas tersebut.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE