BeritaPWM Jateng

Ketua PWM Jateng Himbau Semua Pihak untuk Bersikap Dewasa dan Berjiwa Ksatria dalam Menanggapi Hasil Pemilu

PWMJATENG.COM, Semarang – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah memasuki proses rekapitulasi suara, namun riak-riak ketegangan sudah nampak di tengah masyarakat. Dalam menghadapi situasi ini, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag., memberikan pesan yang penuh hikmah kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Pencoblosan telah selesai kecuali TPS tertentu yang mengalami kendala. Kita tinggal menunggu hasil penghitungan resmi oleh KPU. Apapun hasilnya harus kita terima dengan dewasa, lapang dada dan ksatria,” ujar Kiai Tafsir, Kamis (15/2).

Beliau menegaskan pentingnya menerima hasil Pemilu dengan sikap yang dewasa dan terbuka. Meskipun ada pihak yang menang dan kalah, sikap yang bijak adalah menerima hasilnya dengan lapang dada.

“Namanya juga pemilihan, pasti ada yang terpilih dan tidak terpilih pada akhirnya. Ada yang menang ada yang kalah. Yang menang jangan mentang-mentang, yang kalah jangan beringas,” tambahnya dengan bijak.

Baca juga, Proses Pemilu Masih Berjalan, Haedar Nashir Minta Seluruh Pihak untuk Menghormati Pilihan Rakyat

Lebih lanjut, Kiai Tafsir menekankan bahwa hasil pemilu adalah untuk kepentingan semua pihak, bukan hanya untuk pemenang. Perbedaan pilihan politik sudah selesai, dan yang terpenting adalah merajut kembali kebersamaan dalam bingkai persatuan dan keindonesiaan.

“Hasil pemilu untuk kita semua, tidak hanya untuk yang menang, perbedaan pilihan yang ada sudah selesai, selanjutnya rajut kembali kebersamaan kita, kebersamaan dalam keindonesiaan yang kita cintai,” tegasnya.

Pesan bijak ini sangat relevan dalam situasi pasca-pemilu yang kerap diwarnai oleh polarisasi dan konflik politik. Ketua PWM Jawa Tengah mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kedamaian dan persatuan dalam merajut kembali kebersamaan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE