Membangun Gerakan Ekonomi Berjama’ah, Muhammadiyah Adakan Dan Didirikannya Logmart Secang

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Muhammadiyah mentransformasikan teks-teks ayat suci keagamaan bukan itu bacaan dan hafalan saja, tetapi juga menjadikan gerakan-gerakan praktis yang bisa dirasakan oleh umat. Dan hasilnya ada beberapa organisasi Muhammadiyah serta amal usahanya yang berdiri, seperti sekolah, rumah sakit, panti, dan lain-lain.

Sama juga dengan gerakan usaha atau bisnis yang ada di Muhammadiyah yaitu penerjemah teks dalam Islam. Ini dilakukan karena Muhammadiyah dapat memahami agama bukan hanya dalam aspek tekstual, tetapi secara kontekstual dalam lingkup kehidupan.

Itulah yang disampaikan Direktur PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah saat adegan membuka outlet terbaru Logmart hari Kamis (8/4/21) di Secang, Magelang, Jawa Tengah. Logmart Secang lokasinya di Simpang Tiga Secang, Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA  IPM Muhi Kembali Gelar Pemilu , Kepala Sekolah Beri Sambutan kepada Seluruh Siswa “Jangan Jadi Mayat Hidup”

Deni Asy’ari mengungkapkan bahwa Logmart adalah lini bisnis yang berada di bawah Suara Muhammadiyah. Ada lini bisnis lainnya, yaitu Bulogmu di bidang pangan, SM Logistic dibidang ekspedisi, SM Tour and Travel, SM Coner, SM TV, Toko SM, Majalah, hingga SM Tower

“Inilah yang ingin di transformasikan dari bacaan atau teks yang biasa dipublikasikan Suara Muhammadiyah dalam praksis gerakan ekonomi berbasis jamaah. Termasuk dalam amanat Muktamar Muhammadiyah ke-47 dalam rangka mewujudkan gerakan ekonomi sebagai pilar ketiga persyarikatan,” ungkap Deni Asy’ari

Logmart ialah salah satu ikhtiar dalam mengkonsolidasikan ekonomi di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. Digunakan untuk memastikan aspek hulu dan hilir bisnis supaya bisa dikelola dengan baik oleh persyarikatan. Selain untuk itu, Logmart juga mempunyai keinginan untuk membangun kultur entrepreneurship di lingkungan persyarikatan.

BACA JUGA  KospinMu Cabang Tegal Telah dilauching, Ini Pesan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM

Logmart dihadirkan supaya bisa menjangkau pengelolaannya. Berbagai paket pembukaannya dikemas sedemikian rupa dalam berbagai versi, yaitu selain minimarket ada juga ministore, dan yang paling kecil Gerobak Mart atau disingkat G-Mart.

“Melalui Logmart ini kami menghadirkan semangat jihad ekonomi berbasis jamaah di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah,” Ujar Deni.

Untuk saat ini terdapat outlet Logmart sebanyak 13 titik yang akan dibuka di Magelang. Ke depannya jika sudah mencapai 20 Logmart di Magelang, maka akan didirikan Distribution Center (Pusat Distribusi).

Beberapa hari ini akan ada peresmian Logmart yang berlangsung diberbagai daerah, seperti Ajibarang, Tegal, dan Karawang, Jawa Barat.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Secang KH Yusuf, Kepala BMT Era Secang Rachmana Machfud, perwakilan Kepolisan Sektor Secang, serta tokoh masyarakat setempat ikut serta menghadiri acara peresmian Logmart Secang tersebut.

BACA JUGA  Lintal Muna Ketua Majelis Tabligh PWA Jateng Raih Penghargaan Wanita Penggerak Gender

Tidak lupa Rachmana Machfud dalam kesempatan tersebut juga berpesan supaya dalam pengelolaan Logmart bisa dilakukan dengan cara Istiqomah.

“Semoga Logmart dapat berkembang dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Machfud.

Editor Syifa

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts