BeritaKabar Daerah

Mega Event! Pengukuhan PCM Dayeuhluhur Periode Muktamar ke-48: Momen Emosional dan Kejutan yang Tak Terduga!

PWMJATENG.COM, CilacapĀ ā€“Ā Pada hari Ahad, 12 Jumadil Awal 1445 H, sebuah acara megah telah mengguncang Desa Dayeuhluhur. Balai Desa Dayeuhluhur menjadi saksi pengukuhan PCM Dayeuhluhur dalam Muktamar ke-48 dengan periode Bhakti 2022 – 2027. Acara ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi dipenuhi dengan momen emosional dan kejutan yang tak terduga!

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Wakil Ketua 3 PDM Kabupaten Cilacap, Hamidan M, Camat Dayeuhluhur, FORKOPIMCAM, dan berbagai ormas seperti MWC NU, MTA, serta beberapa organisasi lain, sukses mencuri perhatian warga setempat. Anak-anak TK Aisyiah dan Pelajar Muhammadiyah turut meramaikan acara dengan pertunjukan yang memukau, sembari diiringi oleh Regu Marchingband SMP Muhammadiyah 1 Dayeuhluhur.

Puncak acara terjadi saat proses pengukuhan yang dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan PDM Kabupaten Cilacap, Nomor: 130/KEP/III.0/D/2023, tentang Penetapan Ketua dan Anggota PCM Dayeuhluhur periode Muktamar ke-48 tahun 2022-2027. Ketua PCM yang baru dikukuhkan, Hasan Tohari, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua yang telah hadir.

“Wakil Ketua 3 PDM H. Hamidan M mengukuhkan dengan naskah pengukuhan yang telah disiapkan. Alhamdulillah, setelah berjalan lancar, semua tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada yang baru saja dikukuhkan,” ucap Hasan Tohari, S.Pd.

Baca juga, Persiapan Pemilu untuk Caleg Muhammadiyah

Camat Dayeuhluhur, Wawan Mardiono, S.TP, M.Si, menyambut baik kegiatan pengukuhan PCM Dayeuhluhur dan berharap agar keberadaan PCM dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. “Semoga PCM Dayeuhluhur bisa bersama-sama berkolaborasi dengan baik dan menjaga kondusifitas Dayeuhluhur di kemudian hari,” ujar Camat Wawan.

Menyampaikan sambutan selanjutnya, Wakil Ketua PDM Kabupaten Cilacap, H. Hamidan Majdi, SH, memberikan apresiasi atas pengukuhan PCM Dayeuhluhur. “Semoga Muhammadiyah melalui PDM dapat memberikan jawaban atas semua kebutuhan masyarakat di Dayeuhluhur,” ujarnya.

Dalam sambutan dan pengarahan, H. Hamidan Majdi, SH, menekankan lima karakter sebagai budaya nilai Gerakan Muhammadiyah. “Katauhidan, ekspresi ibadah, sarana dakwah bil khoaer, optimalisasi gerakan jamaah, dan kreatif, inovatif, serta berprestasi menjadi landasan Muhammadiyah dalam berorganisasi,” jelasnya.

Acara ditutup dengan doa untuk kesuksesan PCM Dayeuhluhur dan juga doa untuk Palestina, menunjukkan kepedulian Muhammadiyah terhadap isu global. Semua elemen masyarakat Dayeuhluhur berharap agar PCM yang baru dikukuhkan dapat menjadi pilar kebaikan dan kemajuan untuk umat Islam dan bangsa di masa depan.

Kontributor : Maman Abdurahman
Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE