AUMBerita

MBS Ash-Shiddiq Jepara Ajak Siswanya Field Trip ke Istana Roti

PWMJATENG.COM, Jepara – MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan mengajak para siswanya melakukan pembelajaran di luar kelas (Field Trip) di Istana Roti milik Bapak Mashudi yang bertempat di Desa Bugo, RT 4 RW 1 Kecamatan Welahan, Rabu (24/6/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta pengalaman langsung kepada peserta didik terkait dengan proses pembuatan roti.

Setelah sampai di lokasi, peserta didik dipandu oleh beberapa pegawai Istana Roti untuk memulai langkah-langkah pembuatan roti. Diawali dengan membuat adonan hingga pengemasan.

Aurik zava, salah satu peserta didik menyampaikan rasa gembiranya karena mendapatkan ilmu secara langsung dari pakarnya.

“Alhamdulillah, saya bisa belajar langsung untuk membuat roti. Diajari juga oleh pegawai pabrik yang baik dan ramah. Sangat bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga, Cerita di Balik ‘Banjir Daging’ Batur Banjarnegara, Bukti Sepak Terjang Muhammadiyah di Pedesaan

Sementara itu Purwidyawati, S.Sos.I yang merupakan salah satu guru pendamping kegiatan field trip tersebut mengatakan, “Pembelajaran berbasis pengalaman secara langsung sangat penting guna membangun mental dan kepercayaan diri peserta didik.”

Setelah usai, peserta didik diberikan kesempatan membawa pulang beberapa roti buatan mereka sendiri untuk dinikmati di rumah masing-masing. Sebelum pulang, mereka diajak berkeliling ke daerah sekitar dengan menaiki kereta.

Kontributor : Purwidyawati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.