BeritaKabar Daerah

Masjid Megah Muhammadiyah Akan Dibangun di Dusun Kaliterus, Sikampuh! Berikut Antusias Masyarakat!

PWMJATENG.COM, CilacapĀ ā€“Ā Antisipasi kebutuhan ibadah warga semakin diperhatikan dengan langkah progresif Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kroya dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Pengukuran tanah wakaf Muhammadiyah di Dusun Kaliterus Desa Sikampuh, Kroya, pada Rabu (29/11/2023), menjadi awal dari rencana megah pembangunan masjid Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Tanah wakaf yang berlokasi strategis, berdekatan dengan Kantor Balai Desa Sikampuh, merupakan hasil wakaf dari anggota Lembaga Pengembangan Cabang & Ranting (LPCR) PCM Kroya, Sucipto. Keputusan ini muncul dari kebutuhan mendesak masyarakat yang saat ini belum memiliki masjid di wilayah mereka.

Pembangunan masjid ini diharapkan dapat meningkatkan praktik ibadah dan menjadi pusat dakwah masyarakat. Sudaryono, Ketua PCM Kroya, menyampaikan harapannya agar pembangunan masjid dapat dilakukan segera. “Ini sesuai dengan permintaan masyarakat pada Kajian Ahad Pagi pekan ketiga Agustus di Dusun Kaliterus, Sikampuh. Kami berharap doa masyarakat agar niat baik ini dimudahkan dan diridhai oleh Allah SWT,” ujarnya.

Pengukuran tanah wakaf ini menjadi langkah awal yang menandai komitmen Muhammadiyah dalam menyediakan fasilitas ibadah yang memadai untuk masyarakat. Terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan fasilitas keagamaan lebih lanjut.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

Dalam mendukung pembangunan masjid, BPN turut andil dalam proses pengukuran tanah wakaf ini. Keterlibatan BPN diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses administratif yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua BPN setempat, belum memberikan pernyataan resmi, tetapi sebelumnya menunjukkan dukungan terhadap kegiatan positif yang melibatkan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan fasilitas keagamaan.

Dengan adanya rencana pembangunan masjid Muhammadiyah di Dusun Kaliterus, Sikampuh, diharapkan akan terjadi peningkatan kesejahteraan spiritual masyarakat setempat. Pembangunan masjid ini juga dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan yang bermanfaat bagi seluruh komunitas.*

Semoga langkah baik ini menjadi inspirasi dan memberikan dampak positif bagi perkembangan kehidupan keagamaan di wilayah tersebut.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE