BeritaKabar DaerahOrtom

Sajian Rohani dan Silaturahim Pemuda Muhammadiyah Blimbingrejo, Siap-siap Terinspirasi!

PWMJATENG.COM, Jepara – Suasana penuh kehangatan dan kebersamaan menghiasi Musholla At-Taqwa saat Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Blimbingrejo menggelar acara pengajian dan rapat pada malam Sabtu (1/12/2023 M, 18 Jumadil Awal 1445 H).

Kegiatan pengajian kali ini dihadiri oleh sekitar 45 pemuda yang antusias. Ustaz Zakaria Ahmad, seorang pembicara yang juga alumni Pondok Pesantren Umayatul Muayyadiyah (PUTM), memberikan pencerahan tentang Syafaat. “Ada beberapa syafaat selain syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Diantaranya adalah: Syafaat dari Al-Qur’an, syafaat dari anak yang saleh (QS. Ath-Thur: 21), dan syafaat dari teman-teman yang saleh,” jelas Ustaz Zakaria Ahmad.

Selain memberikan pemahaman tentang syafaat, Ustaz Zakaria Ahmad juga menasehati para hadirin untuk berkumpul bersama orang-orang saleh dan mengaji bersama. “Ciri orang Muhammadiyah adalah mau ngaji dan berkumpul bersama,” tambahnya.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

Setelah sesi pengajian, dilanjutkan dengan rapat persiapan pelaksanaan Kajian Ahad Pagi. Sholihul Huda, Ketua Panitia, memimpin rapat tersebut, di mana setiap seksi dari panitia melaporkan persiapannya. Rencananya, Kajian Ahad Pagi akan dihadiri oleh Ustaz Bahtiar Efendi, M.E dari Majelis Tabligh PWM Jawa Tengah.

Acara pengajian dan rapat ini dimeriahkan dengan berbagai sajian makanan ringan dan makanan berat. Abdul Muhlis, selaku Ketua PRPM Blimbingrejo, memberikan motivasi kepada para pemuda dengan menyatakan, “Ya ngaji, ya makan. Ini namanya mencerahkan dan mengenyangkan.”

Kontributor : Edi Purwanto
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE