Masa Ta’aruf IMM Salatiga : Sukses Akademik dan Berorganisasi, Gaul Berprestasi

0
631

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Sebagai langkah awal merekrut kader-kader muda baru, pada hari Sabtu (15/9) PC IMM Salatiga mengadakan Seminar sekaligus Masa Ta’aruf sebagai pengenalan IMM kepada mahasiswa baru. Dimulai pukul 9.30, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars IMM.

Sambutan pertama dibuka oleh Ketua Panitia, Shofiyatun. Sebagai ketua Panitia, Shofiyatun mengharapkan Masa Ta’aruf ini bisa menjadi medium untuk menyiapkan “Mahasiswa Intelektual Bangsa Indonesia kedepan”. Dalam sambutan selanjutnya, Fely Ardiansah sebagai Ketua Cabang IMM Salatiga, juga mengajak para peserta untuk belajar bersama IMM. Ardi menjelaskan, IMM terbuka kepada mahasiswa-mahasiswi dengan berbagai latar belakang.
“Tidak harus menjadi kader Muhammadiyah dulu bagi mereka yang ingin bergabung dengan IMM.” terang Ardi.

Bertempat di Aula Polres Salatiga, ketua bidang Organisasi DPD Jawa Tengah Fajar Tri Wibowo juga ikut hadir memberikan sambutan acara seminar yang dihadiri lebih dari 180 peserta dari berbagai program studi ini. “menjadi mahasiswa adalah ajang membebaskan pikiran”, lanjut Fajar.

Seminar dihadiri dua pemateri luar biasa salah satunya Hammam, Ph.D yang juga menjadi perwakilan PDM Salatiga. Hammam, Ph.D sebagai pemateri utama mengajak para peserta untuk merancang kesuksesan di masa depan. “Setiap orang memiliki standar kesuksesannya masing-masing.”, terang Hammam.

Pemateri kedua, Muhammad Solehan, yang juga pernah menjadi kader IMM mengawal materi selanjutnya.

Antusiasme peserta yang tinggi ikut membuat acara berlangsung sukses dari awal hingga penutupan. Sebagian peserta termasuk mahasiswa UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana), ikut meramaikan acara mengingat rencana kedepan nanti, IMM Salatiga juga akan membuka satu komisariat di UKSW Salatiga. (Nibros)