Manfaatkan E-Learning SD Muh 1 Adakan In House Training

0
353

PWMJATENG.COM, SOLO– Bertempat di Aula Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta adakan In House Training (IHT) dalam rangka Peningkatan TIK guru kelas 1-3 sebanyak 16 guru.

Jatmiko, Wakil Kepala Bidang Humas menjelaskan, Kegiatan berlangsung pada Jum’at, 26 Oktober 2018. Sebagai Sekolah Rujukan pada tahun 2018.

“Sebagai Sekolah Rujukan pada tahun 2018, Kami selalu bergerak selangkah lebih maju dalam hal pelayanan dan inovasi dalam proses kegiatan belajar dan mengajar, untuk pertama kali ini kita menggunakan 2 narasumber yaitu, Jaka Prasetya, dan Lilik Haryono, mengeksplorasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan yang berkaitan dengan peningkatan efektifitas proses pembelajaran, sehingga dapat diformulasikan solusi pemecahannya secara bersama-sama,”Ujarnya.

Jaka Prasetya, S.Si, Menyampaikan IHT Tahap 1 di pelajari tentang pembuatan bahan ajar berbasis WEB yaitu Executable HTML dan pembuatan bahan ajar dengan video scribe (sparkol). Juga dibahas pembuatan soal berbasis web, dan menyiapkan program 2 lainnya yang akan mendukung pendidikan di abad 21 ini, harapannya pembelajaran akan lebih menyenangkan dan interaktif,” Katanya. (Jatmiko)