BeritaKabar Daerah

Luar Biasa! Launching Pengadaan Ambulans Kajoran Raup 58 Juta dalam Setengah Jam

PWMJATENG.COM, Magelang – Pada acara Pengajian Umum Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kajoran (SKBM) di Ranting Muhammadiyah Wuwuharjo, Magelang, dilakukan launching pengadaan Ambulans yang berhasil mengumpulkan dana sebesar 58 Juta Rupiah dalam waktu singkat, tepatnya setengah jam pada Ahad, (2/6).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajoran, Daryoto, menjelaskan bahwa keinginan untuk memiliki mobil Ambulans sudah lama ada di kalangan Angkatan Muda Muhammadiyah Kajoran. Dengan bantuan tim pengadaan yang dibentuk oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah, harapan tersebut bisa diwujudkan.

Wahyono, yang menjadi narasumber pada acara tersebut, menyampaikan pesan penting bahwa salah satu bentuk ibadah yang tinggi adalah ibadah yang melibatkan harta seperti zakat, infaq, dan sedekah. Ia juga menegaskan bahwa pengadaan Ambulans merupakan ibadah yang bernilai tinggi karena akan memberikan manfaat yang terus mengalir kepada orang lain.

Baca juga, Strategi Dakwah Muhammadiyah: Menyentuh Berbagai Lapisan Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Wahyono langsung menyumbangkan 1 juta Rupiah untuk pengadaan Ambulans Muhammadiyah Kajoran. Hal ini kemudian diikuti oleh kesanggupan menyumbang dari jamaah lainnya, mulai dari 300 ribu Rupiah hingga lima juta Rupiah, sehingga berhasil terkumpul dana sekitar lima puluh delapan juta Rupiah.

SKBM merupakan ajang silaturahim bagi jamaah Muhammadiyah di Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Pada SKBM tersebut, sekitar 300 jamaah hadir untuk mendukung acara tersebut dan menyumbangkan dana untuk pengadaan Ambulans yang dianggap sebagai investasi amal yang bernilai tinggi.

Kontributor : Muhammad Ainur Rofiq
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE