AUMBerita

Drumband TK ABA Nangsri Raih Prestasi Gemilang! Juara Umum se-Solo Raya

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Kelompok drumband TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Nangsri, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara umum dalam Festival Drumband Junior se Solo Raya.

Prestasi tersebut diukir setelah mereka berhasil meraih delapan piala dalam gelaran Junior Band Festival (JBF) ke-22 di GOR R.M. Said Karanganyar, pada 25-26 Mei 2024 lalu.

Drumband TK ABA Nangsri mencatatkan nama mereka sebagai juara 3 dalam beberapa kategori, seperti Field Commander Display Mandiri Utama, Display Marching Performance Mandiri Utama, dan Colour Guard Display Mandiri Utama. Mereka juga meraih juara 2 dalam Analisis Musik Display Mandiri Utama serta juara 1 dalam beberapa kategori seperti Paramananda/i Display Mandiri Utama, Display Mandiri Utama, General Effect Mandiri Utama, dan juara Umum Display Mandiri Utama.

Baca juga, Strategi Dakwah Muhammadiyah: Menyentuh Berbagai Lapisan Masyarakat

Sularmi selaku Kepala Sekolah TK ABA Nangsri, Kebakkramat, Karanganyar, mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang luar biasa ini. Ia menekankan bahwa prestasi tersebut telah mengembalikan kejayaan drumband TK ABA Nangsri yang sempat meredup dalam beberapa tahun terakhir.

Puji Hastuti, salah satu wali murid, juga mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan luar biasa kelompok drumband TK ABA Nangsri. Ia bahkan tak bisa menutupi rasa senang dan bangganya saat anak-anak berhasil meraih juara umum dan Piala Wali Kota Surakarta dalam kompetisi tersebut.

Gelaran Junior Band Festival (JBF) ke-22 sendiri diselenggarakan dalam rangka Milad ke-70 TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta dan ke-16 KB Islam Diponegoro. Acara ini menjadi panggung bagi bakat-bakat muda di bidang drumband untuk menunjukkan kemampuan dan dedikasi mereka dalam seni musik marching.

Kontributor : Pujoko
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE