AUM

Kunjungi UMS, SMK Muhammadiyah 1 Keling Berikan Wawasan kepada Siswa Soal Perguruan Tinggi

PWMJATENG.COM, Surakarta – 209 siswa dan siswi kelas 12 SMK Muhammadiyah 01 Keling berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada hari Rabu, 28 September 2022. Peserta kunjungan disambut langsung oleh Biro Administrasi Akademik (BAA) di Gedung Induk Siti Walidah.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada para siswa SMK mengenai perguruan tinggi.

Harapannya, setelah kunjungan ini para siswa dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi.

Kepala SMK Muhammadiyah 01 Keling, Rahmat Taufiq Isnaini, ST., S.Pd. mengatakan bahwa kunjungan mereka ke UMS ini istimewa.

Kedatangan sekolah ini bertujuan untuk membuka wawasan para siswa sehingga mereka memiliki keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Biasanya kami mengajak putra-putri kami kunjungan ke dunia industri, tapi untuk kali ini sengaja ke UMS dengan maksud untuk salah satunya membuka cakrawala anak-anak untuk melanjutkan pendidikan setelah belajar di SMK,” jelasnya.

Baca juga, AUM Sejahtera Vs AUM Perjuangan dan Kurang Gizi

Dengan maksud dan tujuan tersebut, UMS menyambut peserta kunjungan dengan mengenalkan UMS dan memberikan informasi berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru.

Dr. Triyono, M.Si. selaku Kepala BAA menuturkan bahwa penerimaan mahasiswa baru UMS untuk tahun ajaran 2023/2024 akan dibuka pada bulan Desember 2022.

Namun, beliau juga menyampaikan bahwa pembukaan penerimaan mahasiswa baru akan dimulai lebih awal untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, di mana UMS menjadi tuan rumahnya. Oleh karena itu, penerimaan mahasiswa baru akan dibuka pada bulan November 2022.

Pemaparan mengenai UMS dan penerimaan mahasiswa baru ditanggapi dengan antusias yang tinggi. Tidak hanya siswa yang memiliki keingintahuan, para guru juga menanyakan lebih dalam tentang UMS, terutama dengan sistem penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa yang diberikan oleh UMS. (Humas/Maysali)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE