Kabar Daerah

Kunjungi Kabupaten Tegal, Alpha Amirrachman Resmikan Delapan Program Unggulan SD/MI se Kabupaten Tegal

PWMJATENG.COM, Kabupaten Tegal – Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D. meresmikan delapan program unggulan kreatif SD/MI Muhammadiyah di Kabupaten Tegal yang diselenggarakan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal, bertempat di SD Muhammadiyah Slawi dihadiri para orangtua murid SD Muhammadiyah Slawi dan kepala sekolah SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal (06.08.2022).

Sebelumnya pada hari yang sama Alpha hadir dalam rangka pembinaan pemanfaatan Pangkalan Data EduMu untuk meningkatkan mutu sekolah yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen Kabupaten Tegal di SMIP Hotel Syariah, EduTel milik SMK Muhammadiyah Slawi.

Ustadz Masnun Tholab selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Slawi menghaturkan terimakasih atas kunjungan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah di SD Muhammadiyah Slawi dan menyapa serta memberikan motivasi kepada kepala sekolah SD Muhammadiyah se-kabupaten Tegal.

“Semoga kehadiran Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dapat menambah semangat baru untuk terus berjuang menggerakan amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan di Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Baca juga, Arusutamakan Isu Lingkungan, Para Aktivis Perempuan Sepakat Susun Panduan Daiah Rawat Alam

“Sebuah kehormatan saya bisa hadir di Kabupaten Tegal, menyapa para kepala sekolah Muhammadiyah se-kabupaten Tegal dan bisa hadir serta diberikan kepercayaan untuk menandatangani program unggulan kreatif SD Muhammadiyah di Kabupaten Tegal,” ujar Alpha.

Alpha mengajak guru dan kepala SD/ MI Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal melalui FKKS SD Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal agar berupaya untuk terus meningkatkan mutu Sekolah Muhammadiyah khususnya SD dan MI Muhammadiyah.

“Kita perlu membuat program terobosan unggulan melalui inovasi pemanfaatan digital. Saat ini Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah sedang mengembangkan Pangkalan Data EduMu, sebuah platform digital digunakan untuk pengembangan sekolah Muhammadiyah berbasis data secara efektif,” ucapnya .

Laelatul Jannah S.Pd.I selaku ketua FKKS SD/MI Muhammadiyah kabupaten Tegal , mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini bertepatan tanggal 6 Agustus 2022 sebuah momen sejarah baru , dan dapat menghadirkan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah meluncurkan bersama delapan sekolah program unggullan, serta menandatangani delapan prasasti program sekolah unggulan dan sekaligus menyaksikan bersama peluncuran Gedung Perpustakaan SD Muhammadiyah Slawi serta peletakan batu pertama kelas Multimedia SD Muhammadiyah Slawi.”

Dari enam belas SD/MI Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal, baru delapan SD Muhammadiyah yang telah meluncurkan program unggulan.

“Sebagai ketua FKKS SD Muhammadiyah Kabupaten Tegal kami berupaya untuk terus mendukung dan saling bersinergi bersama untuk menggerakan sekolah Muhammadiyah khususnya di Sekolah Dasar untuk menjadi sekolah yang berkualitas.,” pungkas Laelatul.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE