BeritaKabar DaerahPWA Jateng

Konsolidasi Organisasi PCA Kartasura, Semarakkan Semangat Berprestasi!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Kartasura, Sukoharjo menggelar kegiatan konsolidasi organisasi di Ruang Seminar Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Sabtu, 9 Maret 2024. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota PCA Kartasura dan perwakilan dari Pimpinan Ranting Aisyiyah di seluruh cabang Kartasura.

Menurut Main Sufanti, sekretaris PCA Kartasura, tema kegiatan ini adalah “Konsolidasi Organisasi dalam Mewujudkan Aisyiyah Kartasura Berkemajuan”, yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman para anggota Aisyiyah tentang ideologi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Ketua PCA Kartasura, Warits Luqmanatun Hakimah, menyampaikan bahwa konsolidasi organisasi bertujuan untuk menyelaraskan mekanisme kerja di Aisyiyah sesuai dengan AD/ART, serta sebagai evaluasi bagi Badan Pembantu Pimpinan (BPP) dalam berkegiatan.

Baca juga, Meningkatkan Kebaikan dalam Relasi Sosial sebagai Manifestasi Rahmat

Dalam kegiatan ini, Indiah Dewi Murni, narasumber dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sukoharjo, menekankan pentingnya gerakan aktif dalam Aisyiyah tanpa terpengaruh perasaan, serta memperkuat posisi Aisyiyah di semua tingkatan.

Sementara itu, Harun, tokoh Muhammadiyah, menjelaskan bahwa Muhammadiyah adalah gerakan Islam yang mengajak masyarakat hidup berdasarkan tauhid dan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Diskusi juga membahas 7 pokok pikiran Muqodimah AD Muhammadiyah, antara lain kehidupan manusia yang bertauhid kepada Allah, hidup berorganisasi, dan menjunjung tinggi ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Kontributor : Main Sufanti
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE