AUMBerita

Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Jalani Proses Akreditasi untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PWMJATENG.COM, Semarang – Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), yang terletak di Jalan Petek, Dadapsari, Semarang, kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan. Pada Ahad, 5 November 2023, klinik ini menggelar proses Assesmen Lapangan dengan melibatkan Assesor dr. Siti Fatimah Risa dan dr. Ita Kusumawati, M. Kes. Sp.KKLP dari LAPKLIN (Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia).

Direktur Klinik Pratama Unimus, dr. Rochman Basuki, beserta jajaran di lingkungan klinik, turut hadir dalam proses akreditasi ini. Sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa Klinik Pratama Unimus memenuhi standar kualitas yang ditetapkan, proses akreditasi dilakukan selama satu hari, yang sebelumnya telah melibatkan tahap pendampingan.

Dr. Rochman Basuki menekankan pentingnya proses akreditasi sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa klinik memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Dalam sambutannya, dr. Rochman menyatakan, “Akreditasi ini merupakan langkah penting bagi Klinik dalam memastikan standar kualitas mutu pelayanan kesehatan yang diberikan. Selain itu, juga dalam rangka perbaikan mutu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada pasien.”

Baca juga, Mari Turut Berpartisipasi pada Gerakan Infak Pendidikan Milad 111 Tahun Muhammadiyah!

Proses akreditasi melibatkan pemeriksaan administrasi klinik, penilaian sarana dan prasarana klinik, serta Electronic Conference (E-CIT) untuk mengevaluasi hasil survei akreditasi, baik secara daring maupun luring.

Pentingnya proses akreditasi dalam konteks pelayanan kesehatan adalah untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan, dalam hal ini Klinik Pratama Unimus, mematuhi standar dan prosedur yang telah ditetapkan untuk memberikan layanan yang aman, efektif, dan berkualitas. Proses akreditasi juga menjadi alat untuk terus melakukan perbaikan mutu sehingga pelayanan yang diberikan semakin baik.

Dengan melibatkan tim assesor dari LAPKLIN, klinik ini menunjukkan komitmen untuk selalu mengikuti standar terkini dalam penyediaan layanan kesehatan. Proses akreditasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi Klinik Pratama Unimus sebagai penyedia pelayanan kesehatan yang terpercaya dan berkualitas di tengah masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.