Kian Cantik, Gerbang SDM 1 Ketelan Siap Sambut Siswa Baru

PWMJATENG.COM, Solo – Menyambut peserta didik tahun ajaran 2018/2019, beragam cara dilakukan guna menumbuhkan semangat dan harapan baru serta manfaat yang dapat dirasakan oleh warga sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh guru Sekolah Pendidikan Karakter berbasis TIK yang beralamat di jalan Kartini No. 1 Ketelan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Mereka Nampak sangat antusias menyambut datangnya siswa dan persiapan Adiwiyata Provinsi dengan menyemarakkannya melalui mural di sepanjang gerbang masuk sekolah.

“Selain menumbuhkan bakat juga melahirkan edukasi serta memberi ruang untuk tumbuh kembang anak melalui literasi gambar dan tulisan, Kegiatan mural ini bertujuan untuk menyambut datangnya siswa baru kelas 1 dan 6 hari Jum’at, 13 Juli 2018 untuk pembagian kelas serta siswa kelas 1-6 hari pertama masuk Senin, 16 Juli 2018,” kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd. Jum’at, (29/6/2018).

BACA JUGA  PDNA Wonosobo Latih Calon Trainer Konsultan Kesehatan Anak dan Remaja

“Bukan hanya sarana prasana (sarpras) yang berbenah tetapi dari sisi akademik pun semakin menunjukkan prestasi yang membanggakan terbukti Hasil USBN Rangking 1 Tingkat Kecamatan dan Masuk 5 Besar tingkat kota dengan Re Rata 245, 2 tahun ajaran 2017/2018 yang diikuti sejumlah 120 siswa,’’imbuhnya.

“Kesuksesan itu menambah semangat dengan pelayanan terbaik, jadikan sekolah rumah kedua, semoga anak-anak mendapat perlindungan dan pengasuhan yang layak untuk mencapai anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia dengan senang hati,“ pungkasnya.

Sementara itu menurut Jatmiko, Waka Humas SDM 1 Ketelan, mural ini adalah langkah sekolahnya mempersiapkan Adiwiyata bertemakan kantin sehat dan sekolah sehat.

“Kebetulan ada tenaga pendidik dan kependidikan yang suka melukis seperti M. Eksanto, S.Pd., Danardono Sri Pamungkas, S.Sn., Ahmad Syaifuddin, S.Pd.I., Baruno Nasution, S.Pd.I., Lilik Haryono dan Nur Sriyanto,” terang Jatmiko.

BACA JUGA  H. Muslim; Menjadi Warga Muhammadiyah Itu Harus Mantab, Jangan Imbas-Imbis.

Program Adiwiyata bertemakan lingkungan ini juga merespon hasil Lokakarya Adiwiyata Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta pada tanggal 6-7 2018 di hotel Indah Palace untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan ramah, agar siswa lebih mencintai lingkungan.

“Sekolah Adiwiyata, sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Biar siswa nggak corat-coret. Makin betah dengan kegiatan sekolah. Dengan adanya mural ini mampu tersosialisasikan program bank sampah (sampah cerdas, sampah berkah) kantin sehat, zero plastik, hemat listrik, hemat air, dan lain sebagainya. Mari mulai dari hal yang sederhana, mulai dari diri sendiri dan elemen-elemen sekolah secara berkelanjutan,” sambung Jatmiko. (Jatmiko)

BACA JUGA  Kejurwil Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jateng 2011 di Sragen
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts