Ribuan Anak Panti Asuhan Ikuti jambore

Perkemahan Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah di Bumi Perkemahan pakis Adhi Jepara

PWMJATENG.COM – Jepara, Sebanyak 1172 anak asuh dari Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah di jawa Tengah berkumpul di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Kabupaten Jepara guna mengikuti Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang diselenggarakan oleh Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (PWM Jateng) yang diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 30 juni hingga 2 juli 2018.

Tercatat dari 1172 peserta mengikuti jambore dan terbentuk 96 regu, putra 51 regu dan putri 45 regu. peserta yang berasal dari 91 Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut akan mengikuti berbagai lomba yang sudah ditentukan oleh panitia selama tiga hari  di bumi kartini tersebut.

BACA JUGA  190 Pemuda Muhammadiyah Wonosobo Ikuti Diklat Wajib Kokam

ada 6 jenis lomba yang dilombakan pada jambore kali ini, yaitu lomba qiro’ah, telling story, cerdas tangkas, wide game tadabbur alam, hasta karya tekonologi tepat guna, dan k-5. dengan total medali akan diperebutkan sejumlah 18 medali.

disamping perlombaan ada juga pertunjukkan pentas seni dan budaya islami yang ditampilkan oleh masing-masing regu, juga kegiatan bakti sosial dan wisata ke pantai Kartini dan pantai Bandengan yang merupakan salah satu objek wisata favorit di kabupaten Jepara.

Jambore tersebut dibuka kemarin sore (30/6/2018) di lokasi kegiatan Bumi Perkemahan Pakis Adhi Jepara, oleh Kepala Biro Pemerintahan Bidang Otonomi Daerah dan Kerjasama Pemprop jateng, Herru Setiadhie, dengan ditandai pelepasan balon udara dan penyematan tanda peserta

BACA JUGA  BPRS Artha Surya Barokah, Berikan Santunan Ke Beberapa Panti Asuhan

Samsyuddin, ketua MPS PWM jateng dalam wawancara menyampaikan, bahwa kegiatan jambore tersebut didanai secara swadaya oleh masing-masing Panti Asuhan, dan tujuan di adakan jambore tersebut untuk melatih anak panti berkompetisi, serta menggembirakan mereka dan tak lupa agar anak-anak memahami tentang aktifitas dakwah Muhammadiyah.

“jadi tujuan dari Jambore ini adalah agar anak-anak panti asuhan ini mempunyai ajang berkompetisi secara baik sesama anak panti, kita juga, lanjutnya, dalam rangka menggembirakan anak panti sebab anak anak kalau dikumpulkan semacam ini mereka bisa tampil dan menunjukkan eksistensinya mereka sangat bangga dan sangat senang, dan yang ketiga untuk mendidik mereka dan memahami bagaimana aktifitas muhammadiyah” terangnya.

BACA JUGA  Pentingnya Pengendalian Diri dalam Perilaku Hidup Sehari-hari Pasca-Ramadhan

dalam acara pembukaan hadir pula wakil ketua PW. Muhammadiyah Jateng, Yusuf Suyono, Ketua PD. Muhammadiyah Jepara, Fachrurrozi, segenap kader Muhammadiyah Jepara, sedangkan Ahmad Marzuqi Bupati Jepara datang terlambat setelah acara pembukaan hampir selesai.

Jambore Panti Asuhan tersebut merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh MPS PWM Jateng, yang sebelumnya sukses digelar tahun lalu di bumi perkemahan tawangmangu kabupaten Karanganyar.

Menurut data dari MPS sendiri ada 102 Panti asuhan Muhammadiyah dan 44 panti Asuhan Aisyiyah, hanya saja belum semuanya bisa mengirimkan anak asuhnya untuk ikut menjadi peserta dan berkompetetisi dalam ajang tahunan tersebut. (TR)

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts