BeritaPWA Jateng

Ketua PWA Jawa Tengah Berikan Penguatan pada Rapat Kerja Daerah PDA Rembang

PWMJATENG.COM, Rembang – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Rembang menjadi sorotan pada Sabtu, 10 Februari 2024, di Aula RS PKU Muhammadiyah Pamotan, Rembang. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Rembang, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rembang, dan Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Rembang, serta berbagai unsur lainnya.

Pembukaan Rakerda ditandai dengan kehadiran sekitar 100 peserta dari unsur pengurus PDA dan perwakilan tiap Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Rembang. Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim RS PKU Muhammadiyah Pamotan, dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai aplikasi mobile JKN.

M. Anshori Sholih, sebagai Ketua PDM Rembang, memberikan arahan penting kepada para kader Aisyiyah. Dia mengingatkan agar mereka selalu berdedikasi penuh dalam mengemban peran di Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Ajaklah keluarga untuk turut serta dalam kegiatan Muhammadiyah, jangan ragu untuk mengidentifikasi diri sebagai kader Muhammadiyah atau Aisyiyah,” ujarnya.

Baca juga, Jelang Hari Pencoblosan, Ketua PWM Jateng Berikan Nasihat untuk Segenap Masyarakat

Rakerda kali ini juga menjadi spesial dengan kehadiran Dr. Eny Winaryati, M.Pd, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah. Eny, sebagai kader asli Rembang, merasa sangat bahagia dapat memberikan motivasi dan penguatan kepada rekan-rekan kader Aisyiyah. Dia memberikan pesan agar kader Aisyiyah senantiasa menjadi teladan dan meraih prestasi di berbagai bidang.

Dalam orasinya, Eny mengutip syair Mars Aisyiyah, “Di telapak kakimu terbentang surga,” untuk menyemangati para peserta. Dia menegaskan pentingnya langkah yang diambil oleh setiap kader Aisyiyah untuk berkontribusi bagi umat dan masyarakat. “Ketika kita berusaha memberikan manfaat pada umat, maka manfaat tersebut akan kembali pada diri kita sendiri,” tambahnya, meneguhkan semangat yang membara dalam diri setiap kader Aisyiyah.

Kontributor : Muslikhah Fajriyati
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE