BeritaLP-UMKMPWM Jateng

Kemitraan Strategis: LP-UMKM PWM Jateng dan PT KBEE Kolaborasi Hadirkan Migor Terjangkau!

PWMJATENG.COM, Kendal – Pada Halalbihalal PWM Jawa Tengah di Convention Center Dr. KH. Ahmad Azhar Basyir, lantai 8 RSI Muhammadiyah Kendal, Sabtu, (27/04), terjadi peristiwa menarik. Salah satunya adalah penandatanganan akta Memorandum of Understanding (MoU) antara Lembaga Pengembang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LP-UMKM) PWM Jateng dengan PT. KBEE (Kaltim Bumi Energi Etam) untuk kerja sama dalam pemenuhan kebutuhan Minyak Goreng (Migor) di kalangan masyarakat, terutama di wilayah Jawa Tengah.

MoU ini ditandatangani oleh Khafid Sirotudin dan Lenny Ratih Agustin sebagai Ketua dan Sekretaris LP-UMKM PWM Jateng, serta Herru Husodo, Direktur Utama PT KBEE. PT KBEE, BUMN yang fokus pada pemasaran Migor, baik kemasan maupun curah, yang diproduksi oleh PT Industri Nabati Lestari (BUMN), menjalin kerja sama dengan LP-UMKM PWM Jateng, yang memiliki jaringan bisnis UMKM sebanyak 150 ribuan unit di Jateng.

Khafid Sirotudin, Ketua LPUMKM PWM Jateng, menjelaskan bahwa dirinya diamanati oleh Ketua PWM Jateng, Tafsir, untuk mengejar kerja sama bisnis dengan PT KBEE.

“Dengan berkomunikasi aktif bersama Pak Herru Husodo, Dirut PT KBEE, kita berhasil mencapai kesepakatan dalam bentuk MoU yang ditandatangani hari ini,” terangnya dalam kesempatan yang diberikan oleh Ketua PWM untuk menyampaikan informasi di panggung acara.

Baca juga, Halalbihalal PWM Jateng 1445 H: Sinergitas Meningkatkan dan Menguatkan Jamaah, Jamiyah, serta Jariyah

Menurut Khafid, PT. KBEE awalnya menanyakan apakah LPUMKM PWM Jateng siap menjadi distributor Migor.

“Dengan yakin, kami menjawab bahwa kami siap,” tegas Khafid.

Ia juga menambahkan bahwa Pak Heru, meskipun baru saja menjalani operasi jantung, menunjukkan semangat yang luar biasa dengan datang dari Yogyakarta ke Weleri hanya untuk menandatangani MoU dengan mereka.

“Kami siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan PT KBEE untuk memasarkan produk migor dengan harga yang terjangkau di Indonesia,” tambahnya.

Dengan adanya kerja sama ini, Khafid berharap bahwa kebutuhan minyak goreng bagi rumah tangga warga dan pelaku UMKM Muhammadiyah di Jawa Tengah dapat terpenuhi dengan baik.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammad Taufiq Ulinuha

Pemimpin Redaksi PWMJateng.com, Redaktur Rahma.ID.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE