Kabar DaerahOrtom

Kemah Hizbul Wathan Tegal Tingkatkan Skill Kognitif, Afektif dan Psikomotorik

PWMJATENG.COM, Tegal – Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kab. Tegal melaksanakan Perkemahan Besar (PERBESAR) dari tingkat athfal sampai penghela di Bumi Perkemahan Kademangaran, Dukuhturi (13-15/10/22). Perkemahan ini diikuti oleh seluruh Qobilah HW se-Kab. Tegal dengan dinamika perlombaan yang sangat beragam mencakup skill kognitif, afektif dan psikomotorik.

Tiga tahun masa pandemi memaksa pagelaran perkemahan besar tertunda, namun di tahun ini 2022 euforia menyambut acara ini sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan meriahnya acara perkemahan besar ini. Seperti halnya para pandu Hizbul Wathan Qobilah Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kab.Tegal (HW Qob. PPAD) yang berlatih dengan giat dan keras untuk menyambut perkemahan bergengsi ini.

Seperti pepatah “hasil tidak akan menghianati usaha”, pepatah ini sangat relate dengan pencapaian Qobilah PPAD pasalnya, para pasukan khusus yang mewakili PPAD putra dan putri ini meraih juara yang luar biasa. Ini bisa dilihat dari rekapitulasi juara lomba Qobilah PPAD dalam perkemahan ini, berdasarkan liputan jurnalis yang menggali data melalui pembina HW Qob. PPAD yaitu Ramanda Haikal Malik Zulfan, Ramanda Yanuar, Ibunda Ihda Maya Zahra, Ibunda Salsabila Alisa, raihan Qobilah PPAD putra-putri sebagai berikut.

Baca juga, Tim Medis Internasional, 50 Rumah Sakit, dan 250 Relawan Kesehatan Akan Dikerahkan Saat Muktamar

Tingkat Penghela: Juara 1 (Lomba MTQ Putra, Lomba Tadabur Alam Putri, Lomba Tadabur Alam Putri, Lomba Pidato Putra, Lomba Pentas Seni). Juara 2 (Lomba Paduan Suara Putra, Lomba MTQ Putri, Lomba Pionering Putra, Lomba Vlog). Juara 3 (Lomba Paduan suara Putri, Lomba Tahfidz Putri, Lomba Tahfidz Putra) dengan perolehan ini di tingkat penghela putra dan putri maka Qobilah PPAD mendapatkan gelar Tergiat pertama untuk Putra dan Tergiat ketiga Putri serta disematkan sebagai Kategori A.

Tingkat Pengenal; Juara 1 (Lomba PBB Putra, Lomba PBB Putri, Lomba Kaligrafi Putra, Lomba Kaligrafi Putri, Lomba Paduan Suara Putri, Lomba Tahfidz Putra, Lomba Pionering Putra). Juara 2 (Lomba Tadabur Alam Putra, Lomba Tadabur Alam Putri, Lomba Pionering Putri, Lomba Paduan Suara Putra, Lomba MTQ Putri). Juara 3 (Lomba Pidato Putra, Lomba Pidato Putri, dengan perolehan ini maka di disematkan sebagai Tergiat 1 Putra dan Tergiat 1 Putri dengan kategori A.

Dengan semua perolehan ini, Qobilah PPAD dinobatkan sebagai Juara Umum dalam perhelatan Hizbul Wathan se-Kab. Tegal ini. Semua hasil yang diperoleh adalah sebagai bukti militansi, dedikasi dan akumulasi perjuangan para pasukan khusus Qobilah PPAD. Karena Kami datang bergembira, kembali merebut juara!.

Kontributor : Jurnalis Darwisy, HW PPAD
Editorium : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE