AUMBerita

Kejutan di Edutorium UMS! Kontestan Terbaik KRI 2024 Siap Unjuk Karya

PWMJATENG.COM, Surakarta – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan bangga menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024. Kegiatan Seleksi Tingkat Wilayah berlangsung dari Senin hingga Sabtu (27 Mei-1 Juni 2024), dengan semangat kompetisi dan inovasi yang membara di Edutorium KH Ahmad Dahlan.

Wakil Rektor III UMS, Ihwan Susila, mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran seleksi yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi. “Alhamdulillah, seleksi Wilayah I & II KRI berjalan lancar. Juri puas dengan kinerja panitia dan komitmen luar biasa dari para Liaison Officer (LO),” ungkapnya pada Sabtu (1/6).

Ihwan berharap seleksi ini menghasilkan kontestan yang siap bersaing di KRI 2024 Tingkat Nasional, yang akan berlangsung secara offline di Edutorium UMS pada 2-6 Juli 2024. “Semoga tim yang lolos nanti benar-benar menunjukkan karya terbaik mereka. Kami berharap semua dapat hadir menyaksikan gelaran KRI 2024 ini,” tambahnya.

Selain berkompetisi, peserta juga diharapkan menikmati keramahan kota Solo dan menjalin silaturahmi dengan kontestan dari seluruh Indonesia.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ahmad Kholid Alghofari, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan KRI dimulai dengan Technical Meeting dan Running Test. KRI 2024 mencakup berbagai divisi, seperti Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-B), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-H), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), dan Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

Baca juga, Mengapa Paham Salafi Mudah Masuk di Muhammadiyah?

“Insya Allah, pada penutupan Sabtu malam akan diumumkan kampus yang lolos di masing-masing divisi. Juri mengapresiasi pelaksanaan yang berjalan baik tanpa kendala berarti. Semoga hingga pelaksanaan nasional semua berjalan lancar,” ujarnya.

Pada hari sebelumnya, tim juri dan vendor melakukan koordinasi dan pengecekan lapangan untuk mempersiapkan venue di Edutorium UMS. “Mohon doanya untuk 4 Tim UMS yang sedang mengikuti seleksi wilayah, semoga mereka lolos ke tingkat nasional,” tambah Kholid.

KRI 2024 bukan hanya sekadar kompetisi, melainkan ajang bagi mahasiswa Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam bidang robotika dan teknologi. Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak, UMS siap menyambut para kontestan dengan tangan terbuka, berharap bisa melihat inovasi-inovasi mengagumkan yang akan membawa nama Indonesia lebih bersinar di kancah internasional.

Edutorium UMS menjadi saksi dari semangat dan kreativitas anak bangsa dalam menciptakan teknologi masa depan. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat menjadi energi bagi para peserta untuk terus berinovasi dan berprestasi. Semoga KRI 2024 menjadi momen penting dalam sejarah pendidikan teknologi di Indonesia.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE