Kabar Daerah

Jadi yang Pertama Selesai Musyda, PDM Grobogan Resmi Miliki Pimpinan Baru Salah Satunya Sekda

PWMJATENG.COM, Grobogan – Sabtu, 6 Mei 2023 bertempat di Kampus ITB Muhammadiyah Grobogan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Kabupaten Grobogan periode Muktamar ke-48 dengan sukses.

Alhamdulillah musyda berjalan dengan sukses dan sudah terpilih 13 pimpinan hasil perhitungan cepat metode e-voting. Hanya butuh waktu 2 jam pemungutan dan penghitungan suara selesai dan langsung muncul 13 suara terbanyak dari 35 calon untuk menjadi Anggota PDM Grobogan Periode 2022-2027.

Metode e-voting sendiri merupakan metode pemilihan dengan menggunakan elektronik perhitungan cepat. Di mana 35 orang calon anggota PDM akan dipilih oleh ratusan peserta Musyda untuk kemudian dipilih 13 Anggota PDM Grobogan dengan menggunakan elektronik komputer dan aplikasi E-voting.

Baca juga, Tak Hanya Tahfiz dan Tahsin, Sudah Saatnya PontrenMu Fokus ke Ilmu ‘Alat

Keuntungan penggunaan metode e-voting adalah : Pertama, memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi yang merupakan ciri dari organisasi modern. Kedua, tidak ada suara yang terbuang karena jika memilih lebih atau kurang dari 13 orang maka tidak bisa mensubmit pilihan. Ketiga, hasil suara perhitungan otomatis keluar setelah pemilih terakhir selesai memilih.

“Dengan sistem E-Voting ini, hasil secara otomatis keluar sehingga transparan dan tidak akan ada celah untuk mengatur (baca:merekayasa) hasil,” ungkap dr. Heny Sutrisno, M.Kes. selaku Ketua Panlih Musyda.

Dari ketigabelas Anggota PDM terpilih terdapat 3 nama baru. Salah satunya beliau Dr. H. Muh Sumarsono yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Grobogan. Semoga 5 tahun ke depan Muhammadiyah Grobogan semakin mencerahkan dan membawa Grobogan semakin berkemajuan.

Kontributor : Supriyadik
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE