BeritaKabar Daerah

Gelar Pengukuhan dan Motivasi Pendidikan Forum Guru Muhammadiyah Sukoharjo

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Gedung Graha PGRI Sukoharjo menjadi saksi terselenggaranya sebuah acara bersejarah pada hari ini. Acara pengukuhan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Sukoharjo resmi dilaksanakan, bersama dengan agenda Motivasi Pendidikan bersama dengan Ustadz H. Fahri, S.Ag, MM., Kamis (12/10/2023).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Wakil Ketua PDM, Ketua Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), dan seluruh guru Muhammadiyah sukoharjo yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sebanyak 1800 guru hadir untuk menyemarakkan persatuan guru Muhammadiyah dengan dibentuk FGM.

Dalam kesempatan acara tersebut reporter mewawancarai Ketua Majelis Dikdasmen, Dr. Sri Lahir, M.Pd. Ia menuturkan FGM dibentuk atas instruksi Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sudah tersebar dibeberapa daerah. Forum ini sebagai wadah guru Muhammadiyah yang bisa saling berkomunikasi dan bersama-sama meningkatkan profesionalisme.

Baca juga, Buktikan Peran Aktif Lazismu dalam Mendukung UMKM dan Gerakan Pangan Murah

“Wadah ini nantinya dapat menjadi ajang advokasi dalam menjalankan tugasnya serta membuka komunikasi dengan pemerintah, baik legislatif maupun eksekutif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru”, papar Sri Lahir.

Sementara itu, Mardhonas salah seorang guru pada acara itu mengatakan bahwa dibentuknya FGM menjadi harapan guru Muhammadiyah dalam meningkatkan semangat mengajar dan mendidik siswa-siswi di sekolah. 

“Kebersamaan ini menjadi kekuatan untuk membuka komunikasi dengan pemerintah, apalagi kita akan memasuki tahun 2024. Harapannya nanti guru Muhammadiyah bisa semakin sejahtera” harap Mardhonas.

Selanjutnya agenda Motivasi Pendidikan bersama dengan Ustadz H. Fahri, S.Ag, MM yang bertemakan “Growth Mindset menuju sekolah Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan” sekaligus penyerahan medali 15 terbaik Olympiade Sains Muhammadiyah Se-Kab Sukoharjo. Dua agenda itu juga menjadi puncak acara ini, di mana hadirin dapat mendengarkan motivasi dan nasihat dari seorang tokoh guru Muhammadiyah terkemuka. Semua kegiatan ini bersama-sama memperkuat komitmen guru Muhammadiyah dalam melayani dan terus berkembang untuk masa depan yang lebih baik.

Kontributor : Izzul Haq
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.