Berita

Gelar Musypimwil, PWM Jabar Siap Jadikan Muhammadiyah Organisasi yang Unggul dan Maju

PWMJATENG.COM, Sukabumi – Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Barat resmi dimulai di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) pada Sabtu (24/02/2024), dengan pesan kuat untuk menjadikan organisasi tersebut lebih bermartabat, maju, dan berfokus pada masa depan yang cerah.

Dalam pembukaan acara yang berlangsung selama dua hari ini, tema yang diusung adalah “Menguatkan Konsolidasi Organisasi untuk Persyarikatan yang Bermartabat, Maju, dan Berorientasi Masa Depan.”

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Agung Danarto MAg, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan MAg, menandai pentingnya acara ini bagi struktur kepemimpinan Muhammadiyah.

Dalam laporan pembukaannya, Ketua Pelaksana, Dr. Zaini Abdul Malik MA, menjelaskan bahwa lebih dari 200 peserta hadir dalam Musypimwil ini, yang diselenggarakan sebagai bagian dari evaluasi dan konsolidasi organisasi setelah satu tahun sejak Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat di Cirebon.

Baca juga, Tanggung Jawab dan Etika Pemimpin, Khianat Akan Dilaknat!

Prof. Dr. H. Ahmad Dahlan MAg, selaku Ketua PWM Jawa Barat, menyatakan bahwa Musypimwil kali ini akan membahas aspek-aspek strategis yang belum tercakup dalam pertemuan sebelumnya. Salah satu agenda utama adalah penambahan anggota PWM Jawa Barat, sesuai instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Komitmen PWM Jawa Barat adalah menjadikan Muhammadiyah di wilayah ini sebagai organisasi yang bermartabat, maju, dan berorientasi pada masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain fokus pada aspek keorganisasian, acara ini juga menjadi momentum awal menyambut Ramadan dengan Pengajian Qobla Ramadan, sebagai persiapan spiritual menghadapi bulan suci tersebut.

Diharapkan bahwa Musypimwil Muhammadiyah Jawa Barat dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkuat dan memajukan Muhammadiyah di tingkat wilayah, sejalan dengan semangat kesatuan dan kebersamaan dalam menjalankan misi kemanusiaan dan keagamaan.

Kontributor : Reksa
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE