Berita

Agung Danarto: Pasca Pemilu, Warga Muhammadiyah Diharapkan untuk Kembali Bersatu!

PWMJATENG.COM, Sukabumi –  Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Agung Danarto, M.Ag., mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk bersatu kembali setelah penyelenggaraan Pemilu 2024. Dia menekankan bahwa solidaritas di dalam Muhammadiyah akan menjadi kekuatan utama dalam memajukan bangsa.

Pesan tersebut disampaikan oleh Agung dalam acara pembukaan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Barat dan Pengajian Qobla Ramadan di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Jawa Barat, pada Sabtu (24/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Agung menyoroti pentingnya konsolidasi di antara warga Muhammadiyah. Dia menyebutkan bahwa konsolidasi dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti rapat pimpinan, Darul Arqam, dan Baitul Arqam. Selain itu, Agung menegaskan pentingnya partisipasi semua pimpinan persyarikatan dan karyawan dalam Baitul Arqam.

“Kunci utama konsolidasi adalah melalui rapat rutin. Rapat mingguan merupakan sarana penting dalam perencanaan dan evaluasi program,” ungkap Agung.

Baca juga, Ke Pekalongan Kita Kembali, Munas Tarjih 1 Abad: Muhammadiyah Meneguhkan Islam Berkemajuan

Selain menyoroti konsolidasi, Agung juga memberikan apresiasi terhadap rencana pengembangan Muhammadiyah Jawa Barat. Menurutnya, rencana pengembangan tersebut menunjukkan adanya visi yang kuat dalam meningkatkan peran Muhammadiyah di wilayah tersebut.

“Kami sangat senang melihat pimpinan yang memiliki rencana pengembangan. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki impian yang jelas untuk kemajuan Muhammadiyah,” kata Agung.

Dia juga menegaskan bahwa momentum besar konsolidasi Muhammadiyah akan terjadi pada tahun 2027 dengan diselenggarakannya Muktamar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Agung berharap semua warga Muhammadiyah dapat berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

“Dengan harapan bahwa kendaraan-kendaraan Muhammadiyah, seperti mobil ambulans dan mobil MDMC, akan berkonvoi ke Medan untuk menghadiri acara tersebut,” pungkas Agung dengan semangat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE