Gandeng Muhammadiyah dan NU, H. Azhar Combo Bangun Masjid Ukhuwah Islamiyah El Azhar Semarang

Gandeng Muhammadiyah dan NU, H. Azhar Combo Bangun Masjid Ukhuwah Islamiyah El Azhar Semarang
Gandeng Muhammadiyah dan NU, H. Azhar Combo Bangun Masjid Ukhuwah Islamiyah El Azhar Semarang

PWMJATENG.COM, SEMARANG – H. Azhar Combo Bangun Masjid Untuk Ummat melibatkan NU, Muhammadiyah dan Organisasi Islam lainnya untuk membina ummat melalui Masjid Ukhuwah Islamiyah El Azhar.

Pembangunan Masjid dua lantai diatas tanah seluas 3000 m2 yang lokasinya terletak dijalan tirto agung no 99 kelurahan pedalangan ,banyumanik Kota semarang segera terwujud.

Masjid yang diberi nama  Ukhuwah Islamiyah El Azhar  dibangun diatas  tanah milik H.Azhar Combo yang diwakafkan kepada Yayasan Ukhuwah Islamiyah yang kepengurusannya terdiri atas lintas ormas  yaitu Nahdatul Ulama, Muhammadiyah serta organisasi keagamaan lainnya.

H.A.M.Jumai,SE.MM salah satu Pengurus Yayasan Ukhuwah Islamiyah menuturkan bahwa dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ukhuwal Islamiyah yang merupakan  tanah milik H. Azhar Combo yang diwakafkan serta diserahkan kepada Yayasan Ukhuwah Islamiyah untuk mengelola pembangunan masjid tersebut ” jelas Jumai, di ruang Kantor Sektetaris Yayasan Ukhuwah Islamiyah.

BACA JUGA  PDNA Kendal Gandeng KPU Gelar Sosialisasi Pilgub Jateng 2018

Menurutnya peletakan batu pertama pembangunan masjid sudah dimulai sejak awal ramadhan 1442 H/ 2021 lalu dan diperkirakan menelan biaya sekitar 15 Milyar dan diperkirakan dalam pembangunannya memakan waktu sekitar delapan bulan.

”Pembangunan masjid ini semua murni dananya dari uang pribadi H. Azhar Combo yang sekaligus Pembina Yayasan Ukhuwah Islamiyah ,” ucap Jumai.

Dia berharap keberadaan masjid ini menjadi masjid rumah besar umat islam. Dia menambahkan dalam
pembangunan Masjid tersebut juga diadakan bakti sosial  pembagian beras kepada keluarga yang terdampak pandemi covid-19. Menurut Jumai pembagian beras untuk warga masyarakat kota semarang yang terdampak Covid 19 diberikan oleh Panitia pembangunan masjid Ukhuwah islamiyah  el Azhar Banyumanik semarang.

BACA JUGA  Meminimalisir Perceraian, ‘Aisyiyah Jawa Tengah Latih Fasilitator Bimbingan Perkawinan

“Untuk pemerataan agar setiap  yang datang mendapatkan beras cukup membawa foto copy ktp setiap warga mendapatkan 2,5 kg. Sasaran bantuan beras ini untuk masyarakat umum di kota semarang,” terangnya

Dia menambahkan untuk tahap pertama dibagikan sejumlah 2 ton , untuk selanjutnya Jika sudah terdistribusi semua akan ditambah lagi.

Selaku donatur adalah Bapak H Azhar Combo  dan selaku pengendali pembagian beras H.AM Jumai,SE.MM.
Dengan adanya bantuan beras ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kota semarang yang terdampak Covid 19 .

“Ini semua juga merupakan rangkaian peduli berbagi disela sela pembangunan Masjid Ukhuwah Islamiyah guna meringankan kepada keluarga maupun warga yang terdampak covid-19. Walapun nilainya tidak seberapa lanjut Jumai namun dapat sedikit meringankan beban mereka ,” pungkasnya

BACA JUGA  Anggota MPR RI Rahmad Handoyo Ajak Jaga dan Rawat Pancasila
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts