Senam Aerobik Segarkan Suasana Pengenalan Kelas Baru

Senam Aerobik Segarkan Suasana Pengenalan Kelas Baru
Senam Aerobik Segarkan Suasana Pengenalan Kelas Baru

PWMJATENG.COM, SOLO – Sejumlah 82 siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti senam aerobik virtual melalui Zoom Cloud Meeting di hari terakhir pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Kelas Baru (MPKB), Senin (12/7/2021).

Bertindak sebagai instruktur dalam senam tersebut adalah guru PJOK, Muhammad Bachtiar Subardi. Menurutnya, senam ini dilaksanakan untuk menyegarkan suasana MPKB serta menjaga kondisi tubuh agar tetep sehat di masa pandemi. Siswa terlihat antusias dan kompak mengikuti gerakan senam.

Sebelum memulai senam, instruktur mengawalinya dengan belajar mengecek denyut nadi masing-masing. Jumlah denyut nadi tersebut nantinya akan dibandingkan antara sebelum dan sesudah mengikuti senam.

“Caranya dengan menekan jari telunjuk dan tengah pada bagian karotis yang terletak di dekat leher atau pangkat tenggorokan, lalu dirasakan, dan dihitung,” ujarnya.

BACA JUGA  PD IPM Jepara Adakan Pelatihan Administrasi Kesekretariatan dan Kebendaharaan

“Biasanya setelah berolahraga dengan sungguh-sungguh denyut nadi akan lebih cepat,” imbuhnya.

Senam aerobik tersebut merupakan kegiatan penutup dari rangkaian MPKB yang berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (12-14/7/2021).

Kegiatan MPKB merupakan langkah awal dalam membangun kedekatan antara guru dengan siswa. Selain itu, juga untuk mengenalkan lingkungan kelas dan sekolah.

Noviana Rahmawati, koordinator tim guru kelas III mengungkapkan bahwa kelasnya mengusung jargon SMART, akronim dari Santun, Mandiri, Aktif, Religius, dan Terampil.

Ia berharap bisa menjadi motivasi siswa dan guru kelas III untuk memiliki sifat seperti akronim dalam jargon tersebut.

“Harapan kami siswa kelas III tahun ajaran 2021/2022 menjadi pribadi yang berbudi luhur seperti akronim SMART,” pungkasnya.

BACA JUGA  UMP akan Jadi Tuan Rumah PSM Seluruh Indonesia

Kontributor Muhamad Arifin / Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts